You Tube vs TV, Siapa Pemenangnya

Keberadaan You Tube sebagai sarana informasi dan hiburan perlahan mulai mengambil alih peranan media konvensional seperti televisi. Menurut riset AC Nielsen, saat ini pengguna You Tube di seluruh dunia mengalami peningkatan lebih dari 10 x lipat di bandingkan 5 tahun lalu.



Kondisi ini di gambarkan melalui sebuah video You Tube yang di bawakan Young Lex berkolaborasi dengan beberapa Youtuber Indonesia lain nya. Lebih dari 36 juta viewer telah menonton video ini sejak di unggah pada bulan Maret 2016 kemarin. Lirik yang di bawakan rapper sekaligus Youtuber kontroversial itupun terasa begitu tajam.

 

You Tube vs TV, Siapa Pemenangnya

You Tube lebih dari TV…Sebentar lagi kita pasti berganti.. Tapi jangan bawa perasaan, lihat juga keadaan..Digital itu kenyataan.

 

Begitulah kurang lebih sindiran pedas para Youtuber itu. Memang jaman sudah berubah, gaya hidup manusia pun ikut menyesuaikan perkembangan teknologi, yang sesuai dengan keinginan. Dan kalo begitu kita sudah bisa menebak You Tube vs TV, Siapa Pemenangnya.

 

You Tube vs TV, Siapa Pemenangnya

Menurut pihak You Tube,  ada 1 milyar jam per hari waktu yang di habiskan pengguna untuk menikmati berbagai konten di sana. Angka ini masih berada di bawah loyalis televisi yang mencapai 1,2 milyar jam untuk wilayah Amerika Serikat saja. Namun bukan hal yang sulit bagi You Tube untuk melibas televisi, mengingat penetrasi You Tube yang begitu pesat.

 

Sekarang coba lihat  di sekitar lingkungan kita saja, masih adakah anak anak atau remaja yang mau menghabiskan waktu berjam jam di depan pesawat televisi..? Jangankan anak anak, lha wong emak emak aja sekarang kemana mana nenteng gadget, pantengin sosmed dan You Tube.

 

Pasti pengen :

 

Bisa di katakan rentang usia produktif antara 18 – 35 tahun adalah penikmat terbesar konten You Tube. Makanya jadi geli dan suka ketawa sendiri kalo lihat acara televisi kita yang luar biasa konyol. Langsung to the point saja, RTV misalnya, saya nggak habis pikir kenapa mereka masih menampilkan film pembodohan lewat animasi ala kadarnya seperti ular terbang, kalajengking raksasa dan monster monster lucu lain nya.

 

Penonton yang cerdas tentu tahu apa yang mereka inginkan, dan seharusnya para pembuat konten di televisi pun bisa membaca perubahan jaman. Kalo tidak ya tinggal tunggu saja pertarungan antara You Tube vs TV, Siapa Pemenangnya. Saksikanlah 😀

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *