Waspada Bisnis Gelap Dibalik Like dan Amin Status Facebook

Waspada Bisnis Gelap Dibalik Like dan Amin Status Facebook

Buat kamu yang aktif menggunakan Facebook pasti sering menjumpai postingan foto yang membuat hati iba dan trenyuh. Biasanya foto seorang anak korban ledakan bom atau nenek tua yang memiliki cacat fisik, dengan sebuah kalimat  ” Kasihani nenek ini bla bla bla… minta tolong buat like dan tuliskan amin agar masuk surga “.

 

Waspada bisnis gelap dibalik like dan amin status Facebook

Sekilas memang terlihat biasa saja dan tidak ada yang salah dengan postingan itu. Saya yakin banyak di antara kita yang tanpa pikir panjang langsung mengirimkan jempol dan menuliskan kata amin atau ucapan yang menunjukkan rasa iba kita. Ya tujuan kita pasti baik, mendoakan orang yang sedang tertimpa musibah, dengan harapan kita juga dapat pahala 🙂 .

 

Tapiiii…..kamu harus waspada bisnis gelap dibalik like dan amin status Facebook dengan kedok menawarkan jalan masuk surga..?   se sederhana itukah masuk surga hanya bermodalkan  jempol tangan kamu yang melayang untuk memunculkan kata like..?



Seputar Facebook :

Facebook Media Sosial Terpopuler di Dunia

Jangan Lakukan 8 Hal Ini di Facebook

 

Jika kamu mau memperhatikan foto itu sejenak saja pasti akan menemukan kejanggalan. Terkadang isi kalimat tidak sinkron dengan lokasi di mana foto itu diambil, ada juga yang hanya merupakan rekayasa Photoshop. Lho memangnya kenapa kalo benar kayak gitu, masalah buat elo..? 🙂

 

Semakin banyak postingan mendapatkan like semakin bagus

Ya kalo cuma sekedar itu saja sih nggak terlalu jadi masalah, itu kan urusan yang bikin postingan. Masalah nya dengan foto yang terlalu heboh itu akan semakin banyak orang yang tertarik memberikan like dan amin. Semakin banyak postingan itu mendapatkan like, maka akan semakin bahagia si pemilik akun facebook tersebut karena berhasil mengelabui para liker.

 

Tahukah kamu untuk apa postingan semacam itu di buat.? Tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk mendapatkan like sebanyak banyak nya. Komentar yang kamu tulis di situ tidak ada artinya sama sekali. Setelah jumlah like di anggap cukup banyak, semua komentar yang ada akan di hapus dan tralaaaa… gambar pada postingan itu pun akan berganti dengan sebuah produk atau apa saja yang bisa di manfaatkan untuk tujuan tertentu.




Sebuah halaman akun facebook yang memiliki jumlah like sangat banyak itu teryata laku di jual. Ada banyak pihak yang rela mengeluarkan uang lumayan besar untuk membeli akun semacam itu. Dengan memanipulasi gambar postingan itu menjadi sebuah produk atau hasil survei, maka seolah olah produk atau survei  tersebut sudah mendapatkan like  atau di sukai banyak orang.

 

Itu artinya akan membuat lebih banyak orang yang tertarik untuk membeli produk tersebut,atau jika di gunakan sebagai sebuah survei, maka seolah hasil survei tersebut benar benar nyata. Dan pasti nya dari segi bisnis akan mendatangkan keuntungan dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

 

100 ribu Like akan dihargai antara $ 150 – $ 200

Mau tahu berapa harga jual akun fanspage seperti itu.? Untuk setiap 100 ribu Like akan dihargai antara $ 150 – $ 200 , atau setara dengan Rp. 1.980.000 sampai Rp. 2.600.000 jika di rupiahkan. Tahu sendiri kan berapa uang yang di dapatkan si pemilik akun, hanya cukup  menampilkan foto yang waaooww bombastis dan dalam hitungan jam ratusan ribu jempol pun akan mendarat.

 

Nah melihat fakta di atas masih rela kah kamu memberikan jempol jika menjumpai postingan semacam itu.? Kalo iya juga nggak papa, hitung-hitung anda membantu orang lain menumpuk kekayaan dengan cara culas dan membodohi anda dengan iming iming masuk surga 🙂

 

Sah sah saja sebenar nya meminta like untuk sebuah postingan, dan jual beli akun fanspage pun legal secara hukum. Tapi dengan catatan di lakukan secara jujur tanpa harus membohongi publik. Monggo di renungkan lagi baik buruk nya buat anda, atau malah kepikiran buat mencoba membuat postingan seperti itu..? Well pilihan ada di tangan anda sendiri 🙂

 

 

 

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *