Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Trilogi Kejadian Unik : Sisi Menarik NASA Yang Sulit Di Percaya

Trilogi Kejadian Unik : Sisi Menarik NASA Yang Sulit Di Percaya. Artikel ini adalah bagian kedua dari Trilogi Kejadian Unik yang saya sajikan sebagai bonus bagi pembaca setia terakopi.

 

Selama ini kita beranggapan kalo para ilmuwan NASA itu adalah orang orang yang selalu serius dan nggak punya selera humor. Faktanya meski pekerjaan mereka berkaitan dengan eksplorasi luar angkasa yang tentu sangat memusingkan, namun ada banyak hal unik yang terselip dalam beberapa misi luar angkasa mereka.

 

Biar kalian nggak penasaran, mari kita kupas satu persatu Sisi Menarik NASA Yang Sulit Di Percaya berikut ini :

 

1.Dari anjing Laila hingga Tikus, Monyet dan Beruang

Ada yang pernah dengar kisah seekor anjing bernama Laila..? Inilah hewan pertama yang berhasil di kirim ke luar orbit bumi melalui wahana antariksa Sputnik milik Uni Soviet.

 


Laila bukanlah satu satu nya, Setelah itu tak terhitung lagi berapa banyak binatang yang menjadi bahan eksperimen para ilmuwan NASA untuk menjajaki kemampuan bertahan hidup di luar angkasa.

 

Kucing,tikus,laba laba,ikan,beruang termasuk juga monyet adalah binatang yang pernah mencicipi perjalanan panjang ke alam semesta. Tujuan nya sebagai pendahulu sebelum para ilmuwan memastikan aman untuk mengirim manusia sebagai astronot.

 

2. Mainan LEGO pun Melayang Di Luar Angkasa

 

Kalian tentu tidak asing dengan mainan LEGO kan..? Nah apa yang di lakukan NASA saat mengirim misi antariksa Juno ini terbilang unik.  Misi Juno bertujuan menggali informasi lebih dalam tentang planet Jupiter.

 

Bersama dengan Juno ikut serta tiga penumpang imut berbentuk miniatur LEGO mereka adalah karakter Jupiter sang pemimpin dewa dalam mitologi Yunani.  Juno istri Jupiter dan karakter Galileo Galilei, sang astronom kondang penemu teleskop.

 

3. Abu Jenasah Gene Roddenberry

Menjadi tukang kubur , ha haa.. tapi beneran kok. Pada tahun 1992 pesawat ulang alik Columbia menciptakan sejarah penguburan pertama di luar angkasa dengan membawa serta bagian dari abu jenasah Gene Roddenberry.

 

 

Abu jenasah Gene yang merupakan sosok pencipta film Star Trek itu di taburkan di ruang angkasa sesuai dengan permintaan nya sebelum meninggal.

 

4. Jualan Hamburger

Takut kelaparan ketika tamasya ke Bulan.? Tenang saja , nggak bakalan kok. Sekelompok mahasiswa di AS melakukan eksperimen dengan menitipkan hamburger dalam salah satu misi antariksa NASA.

 

Sayangnya hamburger itu jatuh kembali ke bumi sebelum sampai di tempat tujuan. Entah apa yang melatar belakangi ide gila itu, yang pasti mereka punya tujuan baik kok. Nah beneran kan tuh hamburger nya jatuh di depan kamu.

 

Artikel terkait Trilogi Kejadian Unik :

Bagian Pertama : Michel Lotito Manusia Pemakan Pesawat Terbang

Bagian Ketiga     : Dasyhatnya Petir Catatumbo

Tags:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *