Skill Yang Wajib dan Harus Kamu Miliki Agar Sukses di Era Digital

Skill Yang Wajib dan Harus Kamu Miliki Agar Sukses di Era Digital

 

Jaman semakin maju, teknologi canggih terus bermunculan menyeruak dalam kehidupan kita sehari-hari. Bukan tanpa alasan kalo tingkat persaingan semakin ketat, hanya mereka yang memiliki kompetensi dan skill mumpuni di bidang teknologi lah yang mampu keluar  sebagai pemenang nya.

 

Hidup ini bukan sekedar untuk eksis dan bertahan saja kawan. Terlalu lama bertahan dengan segala kekurangan artinya hanya menunggu giliran untuk di lindas kemajuan jaman. Kebutuhan hidup semakin kompleks sehingga menuntut kita untuk lebih cerdas menyiasati nya.

 

Ada beberapa skill yang wajib dan harus kamu miliki agar sukses di era digital . Apapun profesi kamu sekarang, entah itu karyawan kantoran maupun entrepreneur, semuanya tetap membutuhkan skill yang handal, kalo kepengen maju.

 

Nah, skill apa saja yang harus dan wajib kamu kuasai di era digital ini..? Monggo di baca sambil menyeruput kopi hitam , biar lebih gampang masuknya.

 

Menguasai Bahasa Inggris

 

Kenapa ini menjadi skill utama yang wajib kamu kuasai…? Seperti kita tahu, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak digunakan oleh penghuni bumi ini. Menguasai bahasa Inggris, menjadi syarat mutlak yang di butuhkan agar sukses di era digital ini.

 

Semua program komputer dan software di tulis menggunakan bahasa Inggris. Tanpa menguasai bahasa Inggris, pastinya akan sangat sulit untuk mempelajari bahasa pemrograman. Dalam dunia kerja, perusahaan pun pastinya lebih menyukai karyawan yang memiliki kemampuan bahasa Inggris, di banding mereka yang tidak bisa.

 

Sebagai seorang bisnisman, kemampuan bahasa Inggris akan sangat menunjang bagi perkembangan usaha. Ketika usaha semakin besar, pastinya kita akan banyak berhubungan dengan para pelaku bisnis dari negara lain. Di sinilah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang baik sangat di butuhkan.

 

Mengingat pentingnya menguasai bahasa Inggris, pastinya kamu wajib mengasah kemampuan mu. Bukan hal yang sulit, kalo kamu benar benar punya niat dan serius. Ada banyak pilihan kursus yang bisa kamu ambil, baik melalui lembaga kursus maupun secara online

 

Menguasai Bahasa Pemrograman atau Coding

Skill Yang Wajib dan Harus Kamu Miliki Agar Sukses di Era Digital

 

Bahasa pemrograman atau dikenal dengan coding menjadi skill yang wajib kamu kuasai berikutnya. Beragam aplikasi yang di jalankan di komputer maupun gadget, semuanya di bangun dengan bahasa pemrograman atau coding. Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu tekuni dengan kemampuan bahasa pemrograman, salah satunya membuat aplikasi untuk android yang bisa di jual di Google Play.

 

Memang di butuhkan waktu yang lama, agar kamu bisa benar benar mahir menguasai coding, Namun itu bukan hal yang mustahil untuk di pelajari. Untuk tahap awal kamu bisa belajar dasarnya dulu seperti HTML , CSS atau Java. Cobalah untuk mengambil kursus atau mengikuti tutorial yang banyak disediakan di internet. Dengan ketekunan, barisan kode yang awalnya terlihat njlimet dan rumit itu, lambat laun akan terasa sangat menyenangkan.

 

Desain Grafis

Persaingan yang semakin ketat, menuntut kita untuk lebih kreatif. Ada begitu banyak pekerjaan yang membutuhkan kemampuan desain grafis dan editing gambar atau video. Mulai dari membuat desain kaos yang sederhana, logo perusahaan, hingga film animasi semua membutuhkan keahlian dalam menguasai software desain grafis.

 

Paling tidak kamu harus bisa menguasai Corel Draw atau Adobe Photoshop yang banyak di gunakan dalam dunia grafis. Setelah itu kamu bisa meningkatkan skill kamu dengan belajar software grafis yang lebih kompleks. Tidak ada kata terlambat kok untuk mempelajarinya.

 

Pernah mendengar kisah seorang sopir bus dari Magelang..? Bapak setengah baya ini baru mengenal desain grafis kala usia nya sudah tidak muda lagi. Namun berkat kegigihan dan keuletan nya dia berhasil menjadi seorang desainer grafis yang handal. Tidak sedikit logo desain nya yang di pakai perusahaan asing, dan berkat keahlian nya itulah dia bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar.

 

Seperti yang saya bilang di awal , hidup ini bukan hanya sekedar untuk eksis dan bertahan saja. Lakukan perubahan mulai sekarang juga, jangan biarkan kesempatan itu di ambil oleh orang lain.

 

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *