Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Penyebab Smartphone Menjadi Lemot dan Bodoh

Penyebab Smartphone Menjadi Lemot dan Bodoh

 

Keberadaan smartphone sudah menjadi hal yang lumrah dalam keseharian kita. Ada begitu banyak merek yang beredar di pasaran, mulai dari yang ecek ecek hingga kelas premium. Ada yang hanya di bekali dengan fitur standar, ada juga yang di jejali dengan fitur fitur canggih terbaru.

 

Dengan smartphone di genggaman, kita bisa melakukan banyak hal. Namanya juga telepon pintar, pastinya akan membuat pengguna nya jadi ikutan pintar, hehee. Tapi jangan lupa, meskipun pintar, sebuah smartpone akan menjadi sangat bodoh, Bahkan lumpuh tanpa keberadaan jaringan sinyal atau katakan saja koneksi internet.

 

Dan sayangnya, kita acapkali menghadapi kenyataan akan buruknya kualitas sinyal di negeri ini. Sinyal kuat yang di harapkan ibarat mimpi di siang bolong. Berdasarkan realita itulah, maka seolah terbentuk mindset, kalo buruknya kualitas jaringan yang di sediakan oleh provider, menjadi satu satunya alasan yang menyebabkan lemotnya kinerja smartphone kita.



Anggapan seperti itu tidak seluruhnya benar. Ada beberapa faktor yang menyebabkan smartphone bekerja sangat lemot dan terlihat bodoh. Jadi sebelum kita mencak mencak sama operator , ada baiknya kita pahami Penyebab Smartphone Menjadi Lemot dan Bodoh berikut ini :

 

1.Terlalu banyak aplikasi yang di instal

Penyebab Smartphone Menjadi Lemot dan Bodoh

Ada berapa banyak aplikasi yang ada di smartphone kamu saat ini.? Pasti sangat banyak dan beragam. Mulai dari aplikasi media sosial, chating, game , editor gambar dan masih banyak lagi. You Tube, WhatsApp, BBM, Facebook dan Instagram, itu sudah menjadi aplikasi wajib pada smartphone.

 

Selain aplikasi diatas, tentunya kamu juga menginstal aplikasi lain nya. Kalo kamu pakai smartphone dengan RAM yang besar, tentu nggak akan banyak berpengaruh. Tapi akan jadi lain, kalo keberadaan aplikasi itu hanya menyisakan sedikit ruang kosong di RAM smartphone kamu. Bisa di pastikan smartphone akan sesak kehabisan nafas, sehingga tersengal sengal dalam menjalankan tugas nya 😀

 

2. Doyan menggunakan aplikasi gratis

Yang namanya orang Indonesia itu memang sangat suka sama yang  gratisan. Termasuk doyan menggunakan aplikasi gratis, bahkan demen bingitts. Pokoknya kalo bisa yang gratis ngapain harus ngeluarin duit.

 

Dari satu sisi keberadaan aplikasi gratis ini memang di dukung sama Google. Pergi saja ke Google Playstore dan silahkan pilih ribuan aplikasi gratis di dalamnya. Sebenarnya tidak masalah mau pake yang gratis atau berbayar. Semua yang di sediakan di Playstore di pastikan aman dari virus.




Masalahnya dalam aplikasi gratisan itu, biasanya di benamkan iklan sebagai sumber penghasilan si developer aplikasi tersebut. Nah keberadaan iklan itulah yang ikut berperan serta memperlambat kinerja smartphone kamu. Pasalnya iklan  akan  meminta jatah koneksi sinyal agar bisa bertahan hidup, begitulah kronologisnya.

 

3. Ada Malware yang menyusup

Penyebab Smartphone Menjadi Lemot dan Bodoh

Sebuah smartphone yang tadinya gesit dan pintar,akan menjadi lesu dan sedikit telmi, bahkan bisa KO karena ada Malware yang menyusup. Malware merupakan sebutan untuk software atau katakan saja virus jahat yang menyerang sebuah perangkat.

 

Malware sengaja di ciptakan untuk mencuri data dan mengacak acak daleman smartphone. Mengenai bagaimana si Malware ini  menyusup masuk, ada beberapa kemungkinan. Bisa sengaja di kirim oleh seorang hacker dan bisa juga ikut menumpang pada sebuah aplikasi bajakan yang kamu instal.

 

Smartphone menjadi lambat, karena Malware juga membutuhkan koneksi sinyal agar bisa terhubung dengan pusat komando nya untuk menerima perintah dan mengirimkan data curian nya. Jadi berhati hatilah, jangan lupa lakukan scanning atau lakukan pembaharuan pada aplikasi yang kamu instal.

 

Baterai cepat habis..? Cari tahu di sini :

9 Tips Menghemat Baterai Android Kamu Paling Ampuh

 

Setelah kamu tahu  Penyebab Smartphone Menjadi Lemot dan Bodoh, lakukan pengecekan ulang pada smartphone kamu dan jangan keburu menyalahkan kualitas jaringan yang ada. Be smart okay..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *