Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Mengintip Penghasilan Kaesang Pangarep Si Kolektor Kecebong

Mengintip Penghasilan Kaesang Pangarep Si Kolektor Kecebong. Kaesang Pangarep semakin tenar aja belakangan ini. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini memang nyentrik dan benar benar membumi.

 

Meski anak seorang Presiden, namun dia sangat jauh dari kesan priyayi. Kaesang yang menyebut dirinya Kolektor Kecebong ini lebih di kenal sebagai seorang Vlogger dengan video video kreatif nya.

 

Mengintip Penghasilan Kaesang Pangarep Si Kolektor Kecebong

 

Konsistensi nya dalam mengunggah video di You Tube itulah yang membuat nya begitu populer dan cukup dikenal netter tanah air. Kebanyakan video yang dia unggah adalah aktifitas nya sehari hari. Beberapa di antara nya merupakan video kolaborasi dengan sang ayah, mengingat Presiden Jokowi pun juga memiliki hobi yang sama.



Banyak pesan sosial bermuatan positif yang di sampaikan apa adanya tanpa tedeng aling aling dalam video kreatif Kaesang. Ada kalanya di bumbui sindiran sindiran sosial yang di kemas secara kocak. Maka sangat mengherankan ketika video nya yang berjudul  # Bapak Minta Proyek di laporkan seseorang dengan tuduhan mengandung unsur penistaan agama dan ujaran kebencian.

 

Bapak Minta Proyek # Jangan Ikutan Ndeso

Buat saya pribadi tuduhan itu sangat tidak beralasan dan terkesan mencari cari kesalahan. Lebih mengherankan lagi karena si pelapor mengaku tidak tahu jika Kaesang adalah putra Presiden. Sumpah ngakak sebenernya, orang yang akrab dengan media sosial dan memiliki hobi lapor melaporkan orang lain kok sampai nggak kenal Kaesang. Omong kosong apa lagi ini, heehee.

 

Well, kita kita cukup kan sampai di sini aja ngomongin soal tabiat si pelapor. Biarlah dia bermain main dengan imajinasi kebencian nya, itu hak dia. Ada satu hal positif yang bisa di petik dari kasus ini dan itu jauh lebih bermanfaat bagi kita ketimbang ikut ikutan berpola pikir NDESO seperti si pelapor.

 

Coba putar ulang video # Bapak Minta Proyek dan perhatikan baik baik kalimat yang di ucapkan Kaesang. Jangan fokus pada kata NDESO nya lho yaa, akui saja kita memang NDESO 😀 . Stop nggak usah marah , nggak usah pakai emosi , toh apa yang di bilang Kaesang memang benar adanya. NDESO dalam artian pola pikir kita yang lebih mengedepankan emosi dalam menyelesaikan masalah. Itulah satu hal yang menghambat bangsa ini untuk maju.

 

Kembali ke # Bapak Minta Proyek, salah satu adegan dalam video itu menampilkan sosok Kaesang sebagai anak Presiden yang menelepon bapak nya untuk minta proyek bisnis bernilai trilyunan rupiah di pemerintahan. Alasan nya Kaesang sudah bosen menjalani profesi sebagai Youtuber yang penghasilan nya di rasa kecil.

 

Mengintip Penghasilan Kaesang Pangarep Si Kolektor Kecebong

 

Mengintip Penghasilan Kaesang Pangarep Si Kolektor Kecebong

 

Memang berapa sih pendapatan rata rata seorang Vlogger atau Youtuber seperti Kaesang.? Pertanyaan seperti itulah yang sebentar lagi akan terjawab. Sebagai gambaran, untuk setiap video di You Tube yang di lihat oleh 100 ribu viewers akan memperoleh bayaran antara U$ 50- 100 atau Rp. 600 ribu sampai Rp.1,3 juta rupiah.

 

Kaesang Pangarep mengunggah video nya ke You Tube melalui sebuah kanal dengan nama yang sama Kaesang. Akun yang di buat sejak tahun 2013 ini telah memiliki 31 video dengan 314 ribu subscriber atau pengunjung tetap. Hingga artikel ini saya tulis, total manusia yang telah menonton video Kaesang mencapai 22 juta orang lebih.

 

Dengan jumlah viewers sebanyak itu tentu sangat menarik kalo kita coba Mengintip Penghasilan Kaesang Pangarep Si Kolektor Kecebong. Agar tidak asal bicara,  saya menggunakan 2 situs yang biasa di gunakan untuk mengecek data terkait sebuah akun You Tube, yakni Dbase tube.com dan Social Blade.com .

 

Menurut Dbase tube, Kaesang memperoleh penghasilan berkisar U$ 1.300 – U$ 20.300  atau Rp. 17 juta – Rp. 267 juta per bulan dari kanal You Tube nya, arti nya dalam satu tahun saja, si Kolektor Kecebong bisa mengantongi pendapatan Rp.200 juta – Rp. 3 milyar rupiah.

 

Sebagai perbandingan, penghasilan Kaesang menurut Social Blade juga tidak jauh berbeda. Yakni sekitar U$ 227 ribu atau Rp. 2,99 milyar rupiah per tahun nya. Angka ini tentu saja tidak valid 100 persen, namun setidaknya mereka menggunakan beberapa parameter tertentu untuk menganalisa data yang ada.

 

Baca juga :

 

Tidak semua Vlogger bisa mendapatkan penghasilan sebesar itu, mengingat begitu ketat nya persaingan. Namun dengan ide ide kreatif nya , Kaesang Pangarep mampu menarik jutaan orang untuk menonton video kreasi nya. Salah satunya ya #Bapak Minta Proyek yang heboh itu. Barusan saya lihat di You Tube, video ini telah di tonton sebanyak 2.992.262 kali.

 

Kaesang Pangarep tentu bukan satu satunya Youtuber Indonesia yang berhasil. Masih banyak figur lain nya yang sukses meraup rupiah dan popularitas berkat situs berbagi video milik Google ini. Buat yang merasa tertantang dan memiliki passion, ayo Buktikan kalo kamu layak untuk menjadi Youtuber sukses berikutnya.

 

 

 

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *