Maxmanroe Sang Jawara Tanpa Mantra

 

Memiliki sebuah blog yang di kunjungi banyak orang adalah impian semua blogger , termasuk anda dan saya tentunya. Namun untuk mewujudkan mimpi itu tentu bukan hal yang mudah.

 

Curahkan Potensi , Totalitas dan Nikmati Prosesnya

Di butuhkan ketekunan dan kemauan yang kuat untuk terus menerus melakukan pembelajaran, analisa yang cermat dan tentu nya satu hal yang tidak boleh kita abaikan, yaitu kesabaran. Ingat, tidak ada pencapaian luar biasa yang di dapatkan dalam waktu satu malam.

 

Tidak ada mantra sakti  ” sim salabim abakadabra “ dalam bisnis apapun, termasuk dalam dunia yang kita tekuni, blogging. Curahkan segenap potensi yang kamu punya, totalitas penuh, lalu nikmati proses nya berjalan.

 

Bukan hal yang mudah memang, tapi bukan berarti tidak bisa. Anda tahu Maxmanroe.com.? Pernah berkunjung dan berada pada kondisi seperti ter hipnotis saat membaca satu demi satu kata dalam kalimat yang terbungkus dalam artikel penuh ilmu yang di sajikan di dalam nya.? Kalau anda berkata belum, maka saya pertanyakan kembali, apa yang anda lakukan selama ini di depan layar komputer anda 🙂

 

Tenang, tidak ada kata terlambat kok, namun ada baiknya anda segera bergegas mengunjungi Maxmanroe dan buktikan sendiri apa yang saya katakan ini. Jangan sampai anda menganggap saya sebagai seorang penjual obat yang mempromosikan dagangan nya , he..he..

 

Wajib hukum nya bagi anda untuk belajar dari Maxmanroe. Tidak hanya anda, tapi saya dan ratusan ribu atau bahkan jutaan blogger di Indonesia ini menempatkan Maxmanroe sebagai referensi  pembelajaran, sumber inspirasi dan motivasi utama dalam membangun sebuah blog yang berkelas.

 

Seorang Master pun Pada Mula nya Juga Awam

Bagaimana perjalanan Maxmanroe dari awal hingga bisa seperti sekarang ini , akan saya ajak anda flash back ulang melewati lorong waktu kembali ke beberapa tahun silam.



Sekitar tahun 2009 seorang pemuda pekerja kantoran yang masih sangat awam dengan blog, berkenalan dengan aplikasi ini ketika dia membuka sebuah blog pribadi milik teman sekantor nya. Karena rasa penasaran dan ketertarikan nya yang tinggi untuk tahu lebih banyak , maka dia pun minta di ajarkan cara membuat blog pada teman nya itu. Singkat kata pemuda ini pun memiliki blog pertama nya.

 

Saya sendiri tidak tahu apakah blog pertama ini masih ada atau tidak, karena kurang nya referensi yang bisa saya dapatkan di internet. Sadar ada potensi besar yang bisa di dapatkan dari blog, dan minim nya ilmu yang dia punya, mendorong pemuda ini untuk belajar secara lebih intensif dengan mengikuti kursus online di Asian Brain. Anda pasti tahu kan tentang Asian Brain..? Inilah sekolah internet marketing pertama di Indonesia yang di dirikan oleh wanita hebat asal Bandung, Anne Ahira.

Baca kisah nya di sini :

 

Oh iya saya sampai lupa belum mengenalkan siapa nama pemuda ini 🙂 . Marikxon Manurung begitulah nama lengkap pemuda ini , nama marga nya mengingatkan saya pada atasan saya waktu masih bekerja jadi kuli pabrik di Cikarang dulu, apa kabar mas Ucok, Hasoloan Manurung , jangan jangan masih saudara dekat juga sama mas Marikxon 🙂 .

 

Rela keluar dari zona nyaman

 

Berbekal ilmu yang di dapatkan dari Asian Brain , Marikxon pun pelan pelan mulai menekuni dunia baru nya. Menekuni profesi sebagai seorang internet marketer yang pada awal nya lebih fokus ke bisnis afiliasi Amazon. Perlu anda ketahui sampai pada periode ini , dunia blogging di Indonesia belum mengenal nama Maxmanroe. Karena memang belum di bikin sama mas Marikxon.

 

Nama Maxmanroe itu sendiri mulai di gunakan sebagai nama blog yang di buat oleh Marikxon , setelah dia memutuskan resign dari kantornya. Setelah itu  membulatkan tekad untuk terjun secara totalitas menekuni profesi sebagai seorang blogger full time.

 

Sebuah keputusan yang berani , mengingat saat itu Marikxon rela keluar dari zona nyaman sebagai pegawai kantoran yang tiap bulan menerima gaji tetap. Tidak banyak memang orang yang punya keberanian semacam ini di negara kita yang ( maaf ) mayoritas ber mental kuli , It’s real fact..

 

Oke, kita kembali ke Maxmanroe. Tanggal 20 September 2012 menjadi titik awal dimana sebuah blog dengan nama domain Maxmanroe.com terdaftar di register Namecheap. Sebuah perusahaan penyedia layanan domain dan hosting kelas wahid yang reputasi nya tidak di ragukan lagi di dunia.

 

Bukan perkara mudah bagi Marikxon Manurung saat mulai merintis blog Maxmanroe.com ini. Seperti lazim nya sebuah bisnis baik itu offline maupun online , tentu tidak ada profit yang langsung di nikmati dalam tempo singkat. Padahal saat itu Marikxon juga di tuntut untuk mempersiapkan biaya yang tidak sedikit untuk melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya.

 

Memiliki passion di bidang blogging dan internet marketing

 

Profesionalitas Marikxon dalam membangun Maxmanroe pun seperti di uji.  Di satu sisi dia harus mencurahkan segenap kemampuan baik itu pikiran, waktu dan tentunya biaya demi perkembangan blog nya. Namun di sisi lain waktu untuk memanjakan pacar pun pastinya banyak berkurang.

 

Kondisi dilematis seperti ini tentu banyak di alami juga oleh teman teman blogger, betul nggak.? Tapi semua kembali pada diri kita masing masing. Kita harus pintar pintar memberikan pengertian dan pemahaman, tentang apa yang kita lakukan. Terbukti kan jika Marikxon Manurung bisa melewati nya dan membuktikan jika keputusan nya untuk menjadi blogger full time adalah keputusan yang tepat.

 

Maxmanroe.com di kelola oleh Marikxon Manurung yang memiliki passion di bidang blogging dan internet marketing secara profesional. Pemahaman mendalam tentang apa yang dia tuliskan menjadi ruh dalam setiap artikel nya, sehingga pembaca pun benar benar merasakan manfaat dari nya.

 

Seiring perjalanan waktu, Maxmanroe.com kian menunjukan kelasnya sebagai blog personal yang sangat layak di perhitungkan di Indonesia. Dalam usia yang masih relatif muda , data statistik Maxmanroe.com berikut ini sangat mengagumkan.

 

Bukti Kehebatan Maxmanroe

Tanggal 11 Mei 2017 kemarin saya coba memanfaatkan fitur di Ceksite.com , website lokal yang menyediakan analisa data pengunjung dan estimasi harga sebuah website atau blog lain. Dan inilah data yang saya dapatkan ketika memasukkan nama Maxmanroe.com :

 

  • Pengunjung Unik Harian       2.587
  • Pengunjung Unik Bulanan   76.399
  • Estimasi Harga Website       Rp. 962.722.604

 

Sedangkan untuk Rangking Alexa , berdasarkan data yang tertera di situs resmi Alexa.com sendiri, Maxmanroe.com menempati peringkat 49.049 untuk global dan peringkat 1.011 di antara seluruh website di Indonesia.

 

Meskipun data dari Ceksite di atas hanya perkiraan atau estimasi saja, namun pastinya ada parameter parameter tertentu yang di gunakan sebagai standar penghitungan nya. Nggak mungkin kalau cuma sekedar asal asalan saja. Ini adalah pembuktian jika Maxmanroe adalah contoh nyata blog dengan pencapaian yang luar biasa.

 

Marikxon Manurung menyadari bahwa di butuhkan sebuah team yang solid untuk membangun blog yang semakin berkembang pesat. Untuk blog sekelas Maxmanroe yang memiliki banyak topik bahasan atau niche, tentu tidak mungkin jika hanya dia seorang diri yang membuat artikel.

 

Belajarlah dari keberhasilan Maxmanroe.com

 

Kemampuan seseorang dalam menguasai satu bidang , belum tentu berlaku untuk bidang lain nya, semua ada porsi nya sendiri. Passion yang di miliki Marikxon adalah di bidang Blogging dan SEO Marketing, sehingga untuk membuat konten berkualitas dalam bidang lain dia merasa perlu untuk merekrut beberapa orang kontributor dalam sebuah team yang solid untuk membangun Maxmanroe.



Hal ini sangat penting karena ada 15 topik bahasan atau kategori di Maxmanroe.com yakni : Afiliasi, Bisnis, Blogging, Gadget, General, Google Adsense, Inspirasi & Motivasi, Mobile & Apps, Sains Tekno, SEO, Social Media, Start Up, Tips Trick, Tokoh dan Ulasan Bisnis.

 

Berdasarkan pengamatan saya selama ini, ada tiga orang kontributor tetap di Maxmanroe yang rajin mempublish artikel mereka. Ya bisa di katakan setiap hari ada saja artikel baru di Maxmanroe, bahkan kadang bisa 2 artikel yang terbit dalam sehari.

 

Nama nama seperti M. Majid , Tasbihul Mamnun dan Asep Irwan merupakan nama yang paling sering menyajikan artikel artikel berkualitas dalam berbagai kategori di Maxmanroe. Selain ketiga nama tadi , masih ada beberapa nama dengan frekuensi yang tidak terlalu sering seperti Sutopo Abdhi, Rio dan Dion.

 

Dengan semua potensi yang di miliki dan tentunya berkat tangan dingin sang maestro Marikxon Manurung, maka tidak mengherankan jika Maxmanroe.com menjadi blog hebat seperti sekarang. Kombinasi yang manis antara ilmu yang mumpuni, semangat, ketekunan, kesabaran dan totalitas menjadi kunci lahirnya konten konten berkualitas yang selalu di nantikan kehadiran nya.

 

Seperti yang saya katakan di awal artikel ini, tidak ada pencapaian luar biasa yang bisa di rengkuh dalam waktu satu malam. Semua butuh proses dan waktu. Jadi mulai detik ini lakukan lah yang terbaik yang kamu bisa. Satu pesan saya belajarlah dari keberhasilan Maxmanroe.com.

 

Buat mas Marikxon Manurung saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas izin yang di berikan untuk menuliskan artikel ini 🙂 . Saya pun sangat bersyukur bisa menyantap hidangan hidangan  bergizi di Maxmanroe.com selama ini.

 

 

 

 

 

 

 

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *