Mashable dan TechCrunch Pemuas Hasrat Pemburu Infotek

Mashable dan TechCrunch Pemuas Hasrat Pemburu Infotek

Mashable dan TechCrunch Pemuas Hasrat Pemburu Infotek. Ada jutaan website yang bertebaran di dunia maya dan akan terus bertambah setiap hari nya dengan kemunculan website atau blog blog baru. Keberadaan website tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, baik itu pemilik website maupun pengunjung.

 

Sebagai pengunjung, sudah jelas kita akan di suguhi beragam informasi yang sangat kita butuhkan. Begitu juga pemilik website pun akan mendapatkan keuntungan. Entah itu sekedar kepuasan ber ekpresi, popularitas dan pasti nya keuntungan finansial berupa money.. Money and MONEY..!

 

Kita tahu, sebuah website dapat di kelompokan berdasarkan niche topik yang di sajikan. Ada website gado gado dengan beragam topik  dan ada pula website yang secara khusus membahas satu niche tertentu saja.

 

Salah satu niche yang cukup banyak di gandrungi saat ini adalah tentang teknologi informasi dan semua yang berkaitan dengan internet. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa informasi ter update tentang teknologi terbaru, gadget dan berbagai aplikasi telah menjadi kebutuhan primer manusia modern saat ini.

 

 

Mashable dan TechCrunch Pemuas Hasrat Pemburu Infotek

 

Nah jika kamu merasa penggila gadget dan tidak mau ketinggalan produk terbaru, rasanya tidak berlebihan kalo saya nobatkan Mashable dan TechCrunch adalah pemuas hasrat pemburu informasi teknologi seperti kamu.

 

Kedua situs ini di kunjungi jutaan visitor tiap bulan nya, dan media mainstream di tanah air pun ternyata kerap menculik informasi dari Mashable maupun TechCrunch. Oke, biar nggak semakin ketinggalan, yuuk kita sambangin bareng-bareng.

 

 

TechCrunch.com

Kita mulai dengan TechCrunch, sebuah situs di mana saya sendiri sering bertamu secara berkala. Situs yang di dirikan oleh Michael Arrington sejak tahun 2005 ini fokus pada ulasan seputar perusahaan teknologi informasi , baik itu perusahaan rintisan ( start up ) atau perusahaan skala besar.

 

Kemampuan bahasa Inggris yang hanya little little bukanlah halangan, kan ada Google Translate yang siap membantu kapan saja dengan sukarela dan penuh cinta. Buat saya sendiri mengunjungi TechCrunch  bisa menambah wawasan yang tak terkira tentang perkembangan dunia IT.

 

TechCrunch mempunyai fitur yang cukup di unggulkan di antaranya CrunchBase dan Crunchies. Untuk kamu tahu, CrunchBase merupakan wadah yang menampung basis data kurang lebih 500.000 perusahaan, mencakup berbagai seluk beluk tentang pendiri , kekayaan perusahaan maupun data utama lain nya.




Kemudian ada Crunchies yang merupakan sebuah acara rutin tahunan di mana TechCrunch  memberikan penghargaan kepada perusahaan rintisan yang di anggap berhasil menciptakan inovasi di bidang teknologi dan internet.

 

Mengenai kepemilikan, sejak tahun 2010  TechCrunch telah menjadi bagian dari AOL  melalui akuisisi senilai USD 40 juta. Sayang nya Michael Arrington selaku pendiri telah meninggalkan TechCrunch karena tidak tahan dengan kritikan hebat atas dugaan pelanggaran etika pada tahun 2011 silam.

 

Mashable.com

Ini dia situs fenomenal yang berjasa besar melambungkan nama pendiri nya. Ya Mashable.com di bangun oleh seorang pemuda belasan tahun dari dalam kamar tidurnya. Dia lah Pete Cashmore, blogger sukses yang di perkirakan meraup Rp. 4 milyar rupiah per bulan dari Mashable.

 

Mashable yang pernah di nobatkan sebagai 25 website terbaik tahun 2009 versi majalah Time ini fokus pada artikel tentang teknologi, internet dan perkembangan media sosial. Hal ini tidak lepas dari passion kuat yang di miliki Pete dalam dunia teknologi digital.

 

Ikatan batin antara Pete Cashmore dengan Mashable memang sangat kuat, itu menurut saya lho ya. Kenapa saya bilang begitu, sejak dia menulis pertama kali di Mashable tahun 2005 hingga sekarang ini dia masih tetap memegang peran utama di dalam nya.

 

Artikel yang di sajikan Mashable terasa lebih hidup,berkat tangan dingin Pete. Tidak mengherankan memang kalo Mashable memiliki lebih dari 3 juta  follower di Twitter. Sebuah bukti tak terbantahkan kalo pengunjung nya merasa betah menikmati konten berkelas yang di sajikan Mashable.

 

Jika kamu bertanya apa ada website teknologi informasi yang lebih baik dari TechCrunch dan Mashable , jawaban nya bisa ada dan bisa juga tidak ada. Saat ini mungkin belum ada, tapi 3 atau 4 tahun ke depan, boleh jadi terakopi.com lah yang akan menjadi pemuas hasrat pemburu Infotek. Semoga dan tolong di Amin kan yaa… 😀

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *