Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Makasih Google, Kamu Udah Manjain Aku

Makasih Google, Kamu Udah Manjain Aku

Kita semua pasti udah kenal banget sama yang nama nya Google. Mulai dari anak SD sampai manula, semua bersahabat sama mbah Google. Yaa keberadaan Google memang sangat vital dan seolah tak terpisahkan dari  kehidupan manusia modern.

 

Google memang bukan satu-satunya keajaiban yang lahir  dari kemajuan teknologi. Namun siapa sih yang meragukan kehebatan nya. Hampir semua aktifitas dalam dunia digital  berkaitan dengan Google. Itu karena begitu banyak nya  produk yang di hasilkan oleh perusahaan yang di dirikan Larry Page dan Sergey Brin ini.

 

Selama ini kita hanya mengenal Google sebagai mesin pencari atau tempat bertanya tentang apapun. Padahal masih banyak jasa Google untuk mempermudah aktifitas kamu sehari-hari. Harusnya kamu mengucapkan banyak terima kasih, karena berkat dia lah kamu bisa menikmati berbagai kemudahan ini.



Tidak perlu repot kirim surat lewat Pos

Apa jadi nya kalo tidak ada Gmail yang merupakan produk andalan Google untuk berkirim surat elektronik atau email. Dengan email kamu bisa mengirimkan dokumen atau sekedar chating tanpa harus repot repot pergi ke kantor pos.

 

Dulu jika ingin berkirim kabar pada temen atau siapa saja yang tinggal berjauhan, orang harus repot menulis surat pada selembar kertas lalu mengirimkan nya via pos. Selain menyita tenaga dan penantian akan datang nya surat balasan yang membutuhkan waktu hingga berhari-hari, biaya nya pun lebih mahal karena harus beli perangko.

 

Gmail memang bukan satu satunya alat untuk berkirim email, masih ada Yahoo Mail dan yang lain nya. Namun kemudahan dan fitur yang di miliki oleh Gmail sudah pasti jauh lebih baik. Bukti nya prosentase pengguna Gmail adalah yang terbesar dari pengguna layanan email lain nya.

 

Di manjakan dengan Android

Hampir semua smartphone yang beredar di dunia ini menggunakan sistem operasi berbasis Android. Tidak semuanya sih, karena masih ada iOS nya Apple , OS Blackberry dan teman teman nya. Tapi tak dapat di pungkiri, Android lah yang menjadi raja nya.

 

Lalu siapakah yang berada di balik OS Android itu.? Ya siapa lagi kalo bukan Google.  Sebenarnya Android bukan anak kandung Google, karena awalnya di ciptakan oleh Andy Rubin. Namun sistem operasi Android baru bisa berkembang dengan sedemikian pesat nya setelah Google membelinya pada tahun 2005 dengan tebusan sebesar 50 juta dollar AS.

 

Berkat smartphone berbasis Android, kamu bisa melakukan apa saja yang tidak bisa kamu lakukan dengan hape jadul. Android memungkinkan ribuan aplikasi berjalan dengan baik, mulai dari game, editor gambar hingga berbagai platform sosial media. Gimana, masih meragukan kehebatan Android.?

 

Nikmati video sepuasnya di You Tube

Sama seperti hal nya Android, You Tube pun semula di kembangkan oleh 3 orang mantan karyawan platform pembayaran online PayPal. Namun tangan dingin mbah Google lah yang membesarkan You Tube hingga bisa  seperti sekarang ini.

 

Dengan adanya You Tube, kamu bisa menikmati jutaan video yang di unggah dari seluruh dunia. Setidaknya kamu nggak perlu lagi mengeluarkan duit untuk beli tiket nonton film di bioskop kan.? 😀

 

Tidak hanya sekedar menonton saja, kamu pun bisa berperan sebagai kreator video dan mengunggah nya ke You Tube. Selain menunjukkan eksistensi dan menjadi orang terkenal, kamu bisa mengais rejeki dari video yang kamu unggah ke You Tube.

 

Ini baru sebagian kecil saja dari seabrek kemudahan yang bisa kamu nikmati berkat jasa Google. Masih banyak yang belum kamu sadari, padahal sering kamu gunakan. Tidak mungkin kamu bisa sampai ke halaman ini, tanpa menggunakan produk andalan Google yaitu search engine atau mesin pencari.

 

Emmhh.. bisa juga sih kamu pake Yahoo, Bing atau Baidu, tapi saya yakin prosentase nya tuh  kecil banget. Oke, setelah kamu selesai membaca, jangan lupa ucapin terima kasih sama mbah Google yaa.

 

 

 

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *