Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Kecanduan Medsos, Laki laki Ini Terkena Gangguan Jiwa .. Ciie Stress

Kecanduan Medsos, Laki laki Ini Terkena Gangguan Jiwa .. Ciie Stress

Sebuah kisah pendek menceritakan tragedi kemanusiaan akan segera di mulai segera setelah kamu membaca artikel original karya seorang laki laki ndeso dan kere ini, kita sebut saja namanya Mr. X. Kisah ini bisa saja hanya ngawur tapi bisa juga sebuah kisah nyata dari penulis nya 😀

 

Terpampang di sebuah Headline Situs Nasional Asal Njeplak , 10 Oktober 2020 :

 

Kecanduan Medsos, Laki laki Ini Terkena Gangguan Jiwa .. Ciie Stress

 

Heemmm…Sungguh sangat menyedihkan nasib ini orang, begitulah yang terlintas di benak Pak Slamet sesaat setelah membaca artikel itu sampai selesai. Sembari menyeruput segelas kopi hitam, Pak Slamet kembali meneruskan membaca berita hot lain nya yang ramai di perbincangkan tetangga kala ngerumpi di poskamling. Mulai dari Gunung Gandul Njebluk ,Kim Jong Un Keracunan Gadung hingga Donald Trump Ketangkap Main Togel.

 

Update status di Facebook




Jam sudah menunjukkan 02.00 dini hari, tapi rasa kantuk belum juga menghampiri Pak Slamet. Meskipun udah berusia uzur, tapi jangan remehkan bapak kita yang satu ini. Alih alih segera mapan tidur seperti para manula yang sebaya dengan nya, Pak Slamet justru membuka akun Facebook nya, ya apalagi kalo bukan update status..hehee.

 

Sebenernya dia agak kurang sreg sama Facebook, alasan nya sepele, terlalu kepo katanya. Mau tau aja urusan orang lain. Masak hal yang sama selalu di tanyakan berulang ulang , begitu begitu terus :

 

Apa yang anda pikirkan.?

 

Dan kamu tahu nggak, saking jengkelnya dia menulis status seperti ini di beranda Facebooknya ” Ya terserah gue lah mau mikirin apa,  emang urusan situ…!!! “ . Udah gitu aja ya, karena mood nya terlanjur hilang, akhirnya dia mutusin keluar dari Facebook.

 

WhatsApp memang lagi berada di puncaknya

 

Pandangan mata tertuju pada smartphone jadulnya Vivo Y21 yang tergeletak di samping gelas kopi. Dari tadi suara tang ting tang tung saling bersahutan, pertanda obrolan di grup WhatsApp Kampung Sebelah lagi ramai kayaknya. Biar nggak ketinggalan gosip, sejurus kemudian Pak Slamet terlihat asyik larut ber haha hihi. Speak speak sampah, kata kata jorok dan obrolan tingkat tinggi campur aduk, seperti orang jual obat di depan pasar saja.

 

Sepertinya untuk saat ini WhatsApp memang lagi berada di puncaknya, sebagai sarana chatting paling di sukai oleh orang orang di kampungnya. Simpel tapi komplit, di tambah lagi nggak perlu malu malu minta pin BBM kayak orang lawas. Belum lagi kalo di tolak waktu minta pin Blackberry Messenger  sama cewek kinyis kinyis yang sok kemayu.

 

Sejam kemudian obrolan di WhatsApp mulai sepi, kehabisan tema pembicaraan mungkin, jadi kerasa garing. Tiap hari yang di obrolin ya nggak jauh dari acara TUKLUKarnaval yang sukses menampilkan artis kondang Jon Bon Jovi dan Alan Walker. TUKLUKarnaval adalah Event tahunan yang di adakan di kampungnya, dimana kali ini sudah masuk tahun ke tiga , sejak pertama kali di gelar tahun 2017 lalu. Lho emang ini tahun berapa cooy..? Hiss jangan pura pura bego gitu ah, kalender kamu udah kadaluarsa tuh.

 

Follow Instagram

 

Mumpung jaringan Wifi agak lancar, kayaknya asyik nih sekalian posting foto foto ganteng di Instagram. Biar kata jumlah follower nya cuma dua lusin, bodo amat , penting eksis dan gaul. Dari pada setengah gila nungguin follower nyampe ratusan K atau ber Jut jut, mending follow mbak mbak seksi dan hot yang sok cakep, yang dengan pede nya upload foto mrenges. Jadi nahan ketawa geli aja ngeliatnya, Untu mu ono kawate, ono lombok e, ono kangkunge.. hahaa. Begitu kata  mas Erick Sukir Genk, band papan atas Wonogiri lewat hits Bidadari Kesleo.

 

Pak Slamet ini agak telat juga sebenarnya, mainan Instagram. Maklum kurang pencerahan dan merasa kurang pede aja upload pose gaul, takut di ketawain ayam tetangga. Udah bangkotan , rambut botak , kulit keriput mbok ya intropeksi diri, hahaa. Tapi bukan Pak Slamet namanya kalo menyerah pada takdir, pantang mundur pokok nya. Jangan sampai kalah sama ABG labil dan cabe cabean.

 

O iya biar nggak penasaran kayak apa sih gantengnya bapak kita ini, kamu harus follow Instagram nya. Tidak maksa lho ya, takutnya kamu menyesal belakangan, coz bentar lagi dia udah jadi Selebgram lho. Nih tak kasih akun nya @mettdoenk 😀

 

Update status di Facebook udah, haha hihi di WhatsApp juga sudah, posting foto gaul di Instagram pun sudah juga. Hemmm kok kayaknya sibuk amat yaa, ampe perih mata mandangin layar. Tak terasa udah hampir Subuh , padahal belum  mention di Twitter, upload video You Tube dan artikel di terakopi.com pun belum kepegang. Waktu terasa sangat pendek dan berjalan begitu cepatnya habis di dunia maya. Begitulah yang di alami Pak Slamet juga orang orang di seluruh dunia saat ini.

 

Media sosial telah membuat orang kecanduan

Kecanduan Medsos, Laki laki Ini Terkena Gangguan Jiwa .. Ciie Stress

Di sadari atau tidak kehadiran berbagai media sosial telah membuat orang kecanduan. Terlepas dari sisi positif sebagai sarana komunikasi dan menunjukkan eksistensi diri, penggunaan media sosial yang terlalu berlebihan dan tanpa kontrol bisa menjadi sebuah petaka yang mengerikan.

 

Ada begitu banyak korban terjerat bujuk rayu semu, gaya hidup glamor yang di pertontonkan secara vulgar meracuni alam pikir para ABG labil. Dengan kondisi ekonomi yang pas pasan mereka memaksakan diri untuk mengikuti semua hal, menelan mentah mentah tanpa mem filter nya terlebih dulu.

 

Demi sebuah pengakuan, foto foto pribadi dan seronok bertebaran di Facebook, Instagram dan media sosial lain nya. Alangkah menyedihkan, sesuatu yang begitu berharga itu akhirnya menjadi santapan publik dan menjadi barang murahan.

 

Media sosial juga menjadi ladang subur bagi tumbuhnya berbagai  penyakit sosial. Ujaran kebencian , bullying , kecemburuan sosial dan akhirnya memaksa orang untuk melakukan tindak kriminal. Semua tergantung pada diri kita masing masing, bagaimana kita menggunakan sebuah teknologi seperti media sosial secara bijak.

 

Jangan sampai hanya gara gara kecanduan media sosial , membuat mental kita terganggu, depresi berlebihan dan akhirnya masuk rumah sakit jiwa. Kamu pasti nya nggak mau kan masuk koran dan di bilang kayak gini Kecanduan Medsos, Laki laki Ini Terkena Gangguan Jiwa .. Ciie Stress.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *