Judulnya You Tuber Paling Tajir Sedunia Versi Terakopi

Sebagai situs berbagi video paling populer di dunia, You Tube adalah ladang penghasilan yang sangat menggiurkan.  Tak terhitung berapa banyak Orang Kaya Baru yang di lahirkan dari situs yang di dirikan tiga orang mantan karyawan Pay Pal tahun 2005 silam ini.

 

Video kreatif dari seluruh penjuru dunia terus di unggah setiap harinya ke You Tube. Para kreator video yang di kenal dengan You Tuber bersaing menyajikan karya terbaik mereka agar memperoleh pengunjung sebanyak mungkin. Semakin banyak pengunjung, maka akan semakin penuh rekening bank You Tuber dari kompensasi iklan.

 

Tak tanggung tanggung beberapa You Tuber berikut ini mampu meraup penghasilan hingga Milyaran rupiah. Jumlah yang sangat besar dan pastinya sebanding dengan kreatifitas mereka. Kisah sukses para You Tuber ini mudah mudahan bisa menjadi pelecut semangat dan inspirasi bagi kita semua.



Siapa saja mereka..? Inilah You Tuber Paling Tajir Sedunia Versi Terakopi :

1.Colleen Ballinger

 

Colleen Ballinger

Cewek bernama Colleen Ballinger ini meraup penghasilan hingga Rp. 66 Milyar rupiah dari tiga channel You Tube nya. Kisah sukses nya sampai di angkat ke layar kaca dalam serial Netflix berjudul Haters Back Off .  Wajahnya juga sering tampil dalam sejumlah acara terkenal di stasiun televisi, di antaranya The Tonight Show yang di pandu oleh Jimmy Fallon.

 

Memulai debut pertama nya sejak tahun 2008 melalui karakter bernama Miranda Sings yang tak lain adalah diri nya sendiri . Channel ini memiliki 7,5 juta subscriber yang terpukau dengan tingkah karakter Miranda dalam menyampaikan  sindiran atau kritik sosial dalam balutan komedi.

 

Channel keduanya yang bernama Psycho Soprano menampilkan figur asli Colleen Ballinger sendiri yang kadang berkolaborasi dengan karakter buatan nya, Miranda Sings. Channel ini pun memiliki jumlah subscribber yang sangat banyak, sekitar 4,5 juta orang.

 

Yang terakhir adalah channel Colleen Vlog yang berisi video keseharian Colleen Balinger. Selain ketiga channel You Tube nya, Ballinger juga menjadi penulis buku berjudul Self-Helf yang menjadi best seller di New York sejak di rilis pada bulan Juli 2015.

 

 

2. Rhett & Link

Rhett Link

Merupakan chanel utama milik duo komedian Rhett James Mc Laughlin, 38 tahun  dan Charles Lincoln Neal III , 37 tahun. Menilik usianya,  mereka berdua sebenernya termasuk terlalu tua untuk menjadi seorang artis You Tube. Tapi itu tidak menjadi halangan bagi mereka untuk  memberikan hiburan yang menarik bagi jutaan orang,

 

Rhett & Link menjadi saluran utama bagi mereka dalam menampilkan  komedi dan musik video. Kemudian ada  Good Mythical Morning dengan 12 jutaan subscriber , yang merupakan acara talkshow kedua nya. Apa yang terjadi di balik layar selepas talkshow mendapat porsi sendiri dalam chanel lain yang bernama Good Mythical More.

 

Selanjutnya ada Rhett & Link Extras yang berisikan video  bonus tentang behind scene dari chanel utama Rhett & Link. Dari 4 buah channel You Tube itu keduanya di taksir memiliki kekayaaan sekitar 67 Milyar rupiah.

 

3. Olajide KSI Olatunji

OlajideOlatunji

Pemuda ini di lahirkan di Inggris 19 Juni 1993 dengan nama lengkap Olajide Olatunji. Di usia nya yang masih cukup muda, dia telah sukses menjadi milyader You Tube melalui chanel KSIOlajideBT miliknya.

 

Lebih banyak di kenal sebagai komentator dalam berbagai video game yang sebagian besar merupakan game FIFA buatan EA Sports.  Olajide yang berdarah Nigeria ini tercatat sebagai pemegang rekor dalam Guinness World Records Gamer pada tahun 2013. Di mana dia berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pencetak gol terbanyak melawan komputer dengan 190 gol nya.

 

Selain sebagai seorang gamers di You Tube, dia juga di kenal sebagai seorang rapper yang kerap mengunggah nya dalam video musik. Perjalanan panjang sebagai You Tuber yang di mulai sejak tahun 2009 telah membuahkan hasil seperti sekarang ini. You Tuber ini di perkirakan memperoleh penghasilan hingga Rp. 60 Milyar rupiah dan memiliki 13 juta subscribber.

 

4. German Garmendia

 

German Garmendia

Komedian, musikus dan aktor dari Chili ini memiliki 2 chanel di You Tube. Dia adalah You Tuber pertama yang mendapatkan penghargaan Platinum Play Button dari You Tube. Penghargaan ini di berikan You Tube untuk kanal yang berhasil mendapatkan 10 juta subscribber.

 

Channel pertama nya bernama Hola Soy German memiliki 31 juta subscriber sehingga menjadi akun dengan jumlah  subscribber terbanyak ke dua setelah Pew Die Pie. Kanal ini berisi video blog dan komedi, meski sekarang sudah jarang upload video.

 

German lebih fokus pada channel keduanya yang bernama Juega German. Menampilkan aksi konyol nya ketika memainkan video game dalam bahasa Spanyol. Dari kedua channel nya ini German Garmendia memiliki penghasilan hingga Rp. 73 Milyar rupiah.

 

5. Markiplier

 

Markiplier

Kipli eh Markiplier menjadi satu dari sekian banyak Youtuber yang sukses meraup uang dari video bermain game nya. Chanel nya memiliki 16,6 juta sub dan menghasilkan Rp. 73 milyar rupiah. Markiplier juga sering terlibat kolaborasi dengan You Tuber lain nya seperti Pew Die Pie.

 

Dia terkenal karena aksinya ketika memainkan game game horor seperti Amnesia dan Five Night at Freedy dengan reaksi berlebihan. Hingga kini di perkirakan lebih dari 6,7 milyar viewers yang telah menyaksikan berbagai video dalam kanal You Tube Markiplier.

 

Menjadi Inspirasi :

6. Rosanna Pansino

Rosanna Pansino

Wanita cantik ini memamerkan keahlian nya membuat kue melalui channel Nerdy Nummies. Kreatifitas nya dalam pembuatan kue dan berbagai resep makanan yang unik itulah yang berhasil  membuatnya menjadi You Tuber kondang.

 

Channel milik nya memiliki 8 juta lebih subscribber dan di taksir telah menghasilkan Rp. 80 Milyar rupiah lebih dari 325 video yang di unggah nya. Rosanna yang di lahirkan pada tahun 1985 ini mewarisi bakat neneknya yang juga jago bikin kue.

 

7. Lindsey Stirling

Lindsey Stirling

Keahlian nya dalam bermain biola menjadi modal utama Lindsey  memukau jutaan orang yang melihat videonya. Finalis America’s Got Talent tahun 2010 ini mengkombinasikan permainan biola dengan tarian yang lincah.

 

Lindsey mulai mengunggah video pertama nya di You Tube pada tahun 2007, setelah gagal menanda tangani kerjasama rekaman dengan perusahaan lebel rekaman. Namun kini perusahaan label rekaman itu memohon untuk bekerja sama dengan Lindsey setelah pemain biola berbakat ini sukses di You Tube.

 

Hingga saat ini channel milik Lindesy Stirling memiliki 7,3 juta subscribber dan menghasilkan pundi pundi uang hingga Rp. 80 Milyar rupiah lebih.

 

8. Lily Singh

Lily Singh

Lily Singh terkenal berkat sketsa komedi nya dalam channel Super Woman yang memiliki 11 juta subscriber . Wanita berdarah India yang di lahirkan di Kanada ini memperoleh penghasilan sekitar Rp.100 Milyar dari profesi nya sebagai seorang You Tuber.

 

Ada jutaan orang yang dengan antusias menanti aksi nyeleneh dan komedi yang di tampilkan Lily dalam berbagai video kreatifnya. Video hasil karya nya memiliki alur cerita yang relevan dengan keseharian anak muda sekarang.

 

Berkat kreatifitas nya, Lily Singh berhasil memenangkan MTV Fandom Awards untuk kategori Social Superstar of The Year pada tahun 2015 lalu.

 

9. Michelle Phan

Michelle Phan

Wanita ayu berumur 28 tahun ini memiliki penghasilan sekitar Rp. 100 Milyar rupiah dari channel You Tube nya. Video nya menampilkan keahlian nya dalam bidang tata rias meliputi make up, tata rias rambut dan gaya hidup online.

 

Michelle Pahn yang merupakan keturunan Vietnam ini juga di kenal sebagai seorang pengusaha produk kosmetik dengan brand EM. Mulai aktif di You Tube sejak tahun 2006, kini saluran nya  telah memiliki 5 juta subscribber lebih dan  mengunggah sekitar 280 video. Salah satu video nya yang terkenal adalah tutorial make up Lady Gaga.

 

 

 

10. Roman Atwood

Roman Atwood

Roman Atwood di kenal dengan gayanya  yang nyleneh dan aksi konyol yang kadang megerikan. You Tuber ini di perkirakan memiliki penghasilan sekitar Rp. 105 Milyar lebih. Sayang nya beberapa waktu belakangan ini dia sudah  jarang upload video lagi.

 

Di tengarai dia mulai membatasi aktifitasnya mengingat dia pernah bermasalah dengan kepolisian karena video nya  di nilai tidak pantas untuk konsumsi publik.

 

11. The Fine Brosh

The Fine Brosh

The Fine Brosh merupakan kolaborasi dari duo bersaudara Benny dan Rafi Fine dari Brooklyn New York. Mereka adalah  produser, sutradara dan penulis naskah untuk beberapa seri video. Chanel nya di namakan Video Reacht yang terbagi menjadi 4 serial video yakni Kids Reacht, Teens Reacht , Elders Reacht dan You Tubers Reacht.

 

Dari berbagai video yang di unggah nya mereka memiliki penghasilan sekitar Rp. 113 Milyar rupiah. Sejak di luncurkan pada tahun 2009 silam, kanal ini telah di tonton lebih dari 5 milyar kali dan memiliki 15 juta subscribber.

 

12. Smosh

Smosh

Ian Hecox dan Anthony Padilla adalah duo komedian yang membawakan parodi musik dan video lucu dalam channel Smosh. Keduanya termasuk pemain kawakan di You Tube yang telah memulai debutnya  sejak 2005 silam.

 

You Tuber ini menghasilkan Rp. 113 Milyar lebih dari delapan channel yang di miliki nya. Smosh juga sempat menjadi saluran terpopuler di You Tube pada tahun 2013 dengan jumlah subscribber terbanyak pada saat itu

 

13. Pew Die Pie

PewDiePie

Pemilik nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg ini adalah raja dari para You Tuber. Posisi nya tak terkalahkan sebagai You Tuber terkaya di dunia dengan total pendapatan mencapai Rp. 200 Milyar lebih. Namanya juga tercatat dalam Guinness World Records sebagai You Tubers dengan jumlah subscriber terbanyak, yakni 50 juta lebih. Majalah Time bahkan menobatkan Pew Die Pie sebagai 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2016.

 

Kisah tentang kesuksesan Pew Die Pie telah banyak di perbincangkan dan di tulis berulang kali dalam berbagai media. Pria kelahiran Swedia ini terkenal sebagai komentator  dalam berbagai video You Tube nya. Dia sering unjuk kebolehan dalam permainan game Let’s  Play dan  beragam game lain nya.

 

Pada tahun 2012 Felix di nobatkan sebagai pemenang dalam kompetisi untuk memilih You Tuber terbaik sehingga berhak mendapatkan gelar King of Web. Hebat nya dia yang terkenal dermawan menyumbangkan seluruh hadiah yang di terima nya kepada organisasi World Wildlife Found atau WWF.

 

Dengan jumlah subscriber yang mencapai 50 juta lebih maka channel Pew Die Pie mengalahkan populasi negara nya sendiri, Swedia. Jika di ibaratkan Pew Die Pie itu sebuah negara dan subscriber adalah rakyat nya, maka negara Pew Die Pie akan termasuk sebagai 20 negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia.

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *