Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Fitur Rahasia Google Yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur Rahasia Google Yang Perlu Kamu Ketahui

Fitur Rahasia Google Yang Perlu Kamu Ketahui. Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan mesin pencari Google. Ketika ingin mendapatkan informasi tentang apa saja, Google lah yang pertama kali kita kunjungi. Tinggal ketik satu dua kata terkait dan tralaaa.. Google akan menampilkan beberapa situs yang menyajikan informasi yang kita butuhkan.

 

Namun tahukah kamu, kalo mesin pencari Google tidak hanya menampilkan informasi yang lumrah lumrah saja. Ada beberapa Fitur rahasia Google yang perlu kamu ketahui. Para insinyur Google itu ternyata juga suka iseng lho, sama kayak kamu 🙂 . Fitur rahasia itu sebagian memang di sematkan untuk membantu pengguna, namun ada juga yang malah membuat kamu panik karena mengira komputer kamu kena serangan virus.

 

Biar nggak penasaran yuk kita pelototin fitur rahasia Google yang perlu kamu ketahui ini. Tapi ingat ya sebagian fitur ini hanya bisa bekerja pada browser Mozilla Firefox dan Google Chrome.

 

1.Askew bikin tampilan Google miring

Rahasia yang pertama, coba kamu ketik kata ” askew ” di bar pencarian Google lalu tekan enter. Lho lhoo.. ada apa tuh kok tampilan Google jadi sedikit miring kayak gini. Eiits jangan panik , komputer kamu ngga kenapa napa. Fitur ini memang sengaja di buat sama tukang nya Google.

 

Askew bikin tampilan Google miring

 

Sekilas sih cuma kayak iseng aja, tapi sebenernya askew yang bikin tampilan miring ini ada fungsinya lho. Ketika pengguna meletakkan komputer nya pada posisi permukaan yang miring ( tidak rata ) maka tampilan Google ini justru akan terlihat tegak lurus.

 

2. Do a barrel roll

Jenuh melihat tampilan Google yang biasa biasa aja..? Mau lihat Google jungkir balik 360 derajat..? Kalo iya, coba ketik ” Do a barrel roll ” dan swiiiinggg tampilan Google pun akan menggelinding hehehe.

 

Meski cuma sekian detik tapi lumayan deh buat hiburan. Fitur ini juga di tujukan sebagai ajang ” pamer ” dari pihak Google untuk menunjukkan ketangguhan mesin pencari mereka.




3. Google Gravity buktikan gaya gravitasi

Apa jadinya bumi ini jika tidak ada gaya gravitasi. Teori itu lah yang coba di gambarkan Google ketika kamu mengetikkan kata ” Google Gravity ” . Tampilan Google seolah runtuh berjatuhan ke bawah akibat gaya gravitasi.

 

Hal ini juga menggambarkan Google sebagai penguasa dunia internet. Jadi pesan yang ingin di sampaikan , apa jadinya dunia informasi teknologi saat ini tanpa peran Google. Yaa bisa jadi nggak akan semaju sekarang ini.

 

4. Melayang di angkasa dengan Google Space

Hanpir sama seperti yang diatas, sama sama iseng maksudnya 🙂 . Kalo kamu ketikkan kata ” Google Space ” maka tampilan Google pun akan melayang selayaknya di ruang hampa udara.

 

Bisa jadi Google punya misi antariksa juga yaa, atau jangan jangan berambisi menjadi penguasa internet di angkasa luar. entah tahun berapa nanti.

 

5. Berkedip kedip dengan Blink html

Coba kamu ketikkan kata  ” blink html ” di halaman pencarian Google lalu perhatikan yang terjadi. Semua kata blink dan html yang di tampilkan di situ akan berkedip kedip.

 

Sekedar asumsi pribadi dari saya, mungkin Google ingin mengajarkan kepada semua orang bahwa belajar kode HTML itu perlu, meski cuma sekedar dasar nya aja.  Apalagi buat yang meng klaim dirinya sebagai seorang blogger, ya harus atuh meski cuma blink blink alias kadang iya kadang tidak hee..hee.

 

6. Google Sphere

Google Sphere

 

Kali ini tampilan Google akan berubah saat kamu mengetik kata ” Google Sphere ” . Semua komponen tulisan yang ada akan berputar mengelilingi kata Google, seolah planet mengitari matahari.

 

Keisengen ini juga tanpa maksud, yang pasti Google ingin menjadikan dirinya sebagai pusat orbit dari semua kehidupan internet.

 

7. Tinggal tersisa angka 0 karena Zerg Rush

Pada mulanya Google baik baik saja tapi begitu kamu ketik kata ” Zerg Rush ” maka perlahan akan bermunculan angka 0 dari sisi atas kemudian turun menghantam tulisan di bawah nya. Satu persatu elemen yang ada akan runtuh sampai ke dasar di gerus angka 0 yang semakin banyak itu.

 

Setelah semua hancur , maka angka 0 itu akan kembali naik ke atas dan akhirnya menyusun 2 buah huruf G. Biar nggak penasaran kamu cobain , lumayan juga buat hiburan ketika spaneng di depan layar komputer.

 

Entah hanya sekedar keisengan dari para insinyur Google ,atau memang ada maksud tertentu seperti asumsi saya di atas. Namun nyatanya kamu pasti tertarik untuk mencobanya bukan..? 🙂

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *