Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Fitur Canggih WhatsApp Yang Jarang Dipakai Orang

Fitur Canggih WhatsApp Yang Jarang Dipakai Orang

 

Peran Blackberry Mesenger sebagai aplikasi chatting kini semakin redup saja. Beberapa tahun kemarin kita masih dengan pede nya minta tolong temen untuk Broadcast PIN BBM kita, tapi sekarang udah nggak jaman lagi deh. Kini semua orang sudah  beralih pake WhatsApp, aplikasi chatting yang semakin populer dan terus memunculkan fitur fitur terbaru nya.

 

Sayang nya, banyak pengguna aplikasi ini  yang belum menyadari kecanggihan WhatsApp.  Kita hanya menggunakan WhatsApp sekedar buat menggantikan peran SMS saja, padahal banyak sekali lho fitur fitur canggih yang di miliki WhatsApp. Biar ngga di bilang gaptek, yuuk kita intip apa saja Fitur Canggih WhatsApp Yang Jarang Dipakai Orang.

 

1.Menyembunyikan waktu online terakhir

 

Terkadang dengan alasan tertentu kita tidak ingin orang lain tahu kapan terakhir kali kita online di WhatsApp. Biasanya yang lagi pacaran tuh nggak mau ribet aja di tanyain pacar macem macem, kok tengah malem masih online, WA nan sama siap hayoo 😀

 

Nah buat kalian yang merasa keberatan, don’t worry. WhatsApp menyediakan fitur untuk menyembunyikan waktu online terakhir kamu. Caranya gampang banget, masuk ke aplikasi chatting kamu, tap pada ikon tiga titik di pojok kanan atas, pilih Setelan kemudian Akun.

 

Selanjutnya masuk ke Privasi, nah kamu akan melihat keterangan Siapa yang dapat melihat informasi pribadi saya. Tap pada pengaturan paling atas Terakhir dilihat, akan ada 3 pilihan yang bisa kamu atur sesuai keinginan.

 

Semua orang, berarti semua orang yang memiliki nomer handphone kamu bisa melihat kapan terakhir kamu online. Mengaktifkan Kontak saya, hanya mereka yang terdaftar dalam kontak WA saja. Karena tujuan kamu tidak ada satu orang pun yang tahu kapan terakhir kali kamu online, silahkan aktifkan pada pilihan paling bawah, yakni Tidak ada.

 

2. Mencadangkan percakapan

Untuk menghindari resiko terhapus dengan sengaja, maka kamu perlu untuk memback up atau membuat cadangan untuk percakapan kamu. Bisa saja ada chating yang kamu anggap penting atau gimana dan ingin kamu simpan.

 

Ikuti langkah berikut ini untuk mencadangkan percakapan kamu. Masuk ke Setelan –>> Chatting –> Cadangan Chat. Setelah itu tinggal ikuti langkah yang ada, dimana sebelumnya kamu harus memiliki akun Google Drive, karena semua percakapan kamu kan di simpan secara otomatis di Google Drive setelah kamu menekan opsi Cadangkan.

 

3. Modifikasi huruf menjadi Tebal , Miring dan Coret Tengah

 

Bosen dengan tampilan huruf yang cuma itu itu aja dan pengen sesuatu yang beda..? Tenang kamu bisa melakukan Modifikasi huruf menjadi Tebal , Miring dan Coret Tengah. Untuk fitur yang satu ini kayaknya masih jarang di ketahui para pengguna WhatsApp lho.

 

Hanya perlu sedikit karakter tambahan dan tralaaa.. Pesan yang kamu kirim ke teman Chating kamu akan terlihat lebih keren. Tambahkan karakter * di bagian depan dan belakang kalimat  pesan yang kamu kirimkan * maka huruf di antara kedua karakter itu akan tercetak tebal.

 

Untuk menampilkan huruf tercetak miring, gunakan karakter underscore _ tempatkan di awal dan akhir _ . Nah kalo kamu ingin melakukan koreksi kesalahan penulisan gunakam Karakter ∼ Berfungsi untuk membuat huruf tercetak coret tengah ∼ .

 

4.  Membalas chatting terkait

 

Seringkali kita merasa kebingungan untuk membalas sebuah chat, biasanya ini terjadi ketika kita terlibat obrolan di grup. Pesan yang lama terkubur oleh banyaknya pesan baru yang datang bersahutan, sehingga membuat bingung dan chat balasan kita jadi tidak nyambung.

 

Biar ngobrolnya lebih nyaman dan mudah di pahami, WhatsApp menyediakan fitur canggih Reply. Tap dan tahan pada chat yang ingin kamu balas, maka akan muncul beberapa ikon di bagian atas layar. Untuk melakukan Reply, pilih ikon seperti tanda anak panah kekiri dan ketik pesan balasan kamu.

 

5.  Menghilangkan tanda terbaca centang biru

 

Ketika kita mengirimkan pesan, maka kita bisa melihat apakah pesan yang kita kirim lewat WA sudah dibaca apa belum oleh teman chatting. Kita bisa melihatnya melalui dua tanda centang berwarna biru ketika pesan sudah terbaca.

 

Baca juga yang ini :

 


Fitur Canggih Android Yang Kamu Abaikan

 

Namun jika kamu tidak ingin orang lain tahu pesan sudah terbaca, karena males membalasnya, ada tips yang bisa kamu terapkan. Caranya cukup mudah , masuk ke Setelan –> Akun –> Privasi . Scroll layar ke paling bawah, disitu ada keterangan Laporan dibaca. Hilangkan tanda centang pada kotak pilihan, maka teman chatting akan mengira pesan belum kamu baca, karena tanda centang tidak berwarna biru.

 

Itulah sedikit dari sekian bamyak Fitur Canggih WhatsApp yang  jarang di pakai orang. Semua menjadi bukti kehebatan aplikasi chatting buatan Jan Koum ini.

 

 

 

 

 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *