Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Event Organizer Bisnis Kreatif Profit Melejit

Hampir satu bulan  belakangan ini saya sedikit di sibukkan dengan berbagai kegiatan tingkat kampung. Mulai dari acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 hingga saat ini berlanjut ke satu kegiatan atau event bertajuk TUKLUKarnaval 2017. Sebuah event yang di prakarsai rekan rekan Karang Taruna atas Sponsorship dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ( Kemenpora ).

 

Karena kebagian tugas sebagai panitia, mau tidak mau ya harus berusaha semaksimal mungkin, demi suksesnya acara tersebut. Segenap potensi tercurahkan, di dasari rasa tanggung jawab dan rasa memiliki kampung halaman tercinta.



Kami semua yang termasuk panitia, terus terang merasa deg – degan , harap harap cemas, mampukah kami memberikan yang terbaik. Meski demikian tidak ada satu hal pun yang mampu menyurutkan tekad dan semangat kami, optimis dan positive thinking itu pasti 😀 .

 

Dari semua agenda yang telah kami lewati , mulai dari rapat persiapan , menyusun konsep dan teknis pelaksanaan acara, ada satu point penting yang hinggap dan  menyusup ke otak saya. Point penting itu lebih condong ke ide bisnis yang berkaitan dengan kepanitiaan. Kamu tahu apa itu, pernah dengar Event Organizer..?

 

 

Event Organizer Bisnis Kreatif Profit Melejit

 

Event Organizer Bisnis Kreatif Profit Melejit

 

Yaa..apa yang kami lakukan saat ini identik dengan job Event Organizer. Mulai dari merencanakan konsep, mencari ide ide kreatif dan mempersiapkan segala sesuatu nya. Pengertian Event Organizer itu sendiri adalah sebuah usaha yang menyediakan jasa pelaksanaan suatu kegiatan dari pihak ketiga atau dalam hal ini sebagai pihak yang punya kepentingan.

 

Event Organizer lahir karena banyak orang yang tidak mau repot repot saat mempunyai agenda kegiatan. Apalagi di jaman sekarang ini, dengan tingkat mobilitas dan kesibukan yang luar biasa. Orang yang punya duit , memilih terima beres dengan menyerahkan urusan pada Event Organizer.

 

Sebagai bagian dari bisnis kreatif , Event Organizer belum begitu familiar di tengah masyarakat kita. Keberadaan nya terbatas di lingkungan perkotaan atau instansi baik pemerintahan maupun swasta. Kondisi seperti itu, sebetulnya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena tingkat persaingan yang belum begitu sengit.

 

Peluang emas ini sangat sayang untuk di sia-siakan. Tidak mudah memang untuk memulai dan menjalankan bisnis Event Organizer. Namun kalo kita tahu ilmu nya tentu bukan hal yang tidak mungkin juga bagi kita meraih keuksesan di bisnis Event Organizer.

 


Secara umum sebuah bisnis bisa berhasil jika di lakukan dengan sungguh sungguh dan pantang menyerah. Itu adalah kunci utama yang di butuhkan oleh semua jenis usaha apapun. Namun secara teknis ada beberapa hal yang harus kita kuasai sebelum memutuskan terjun dalam bisnis Event Organizer.

 

Apa saja point point penting yang harus kita persiapkan agar kita mampu meraih profit melejit bisnis kreatif Event Organizer..? Nantikan ulasan nya 2 atau 3 hari yang akan datang, karena saat ini saya harus memulai rapat lagi untuk koordinasi panitia Event TUKLUKarnaval 2017. See U next time my dear… 😀

 

Bersambung ke yang ini nih :

Kunci Utama Meraup Profit Sebagai Event Organizer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *