Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dengan Mudah

Mempunyai banyak uang dari bisnis sendiri itu pasti sangat enak dan di dambakan oleh banyak orang. Tidak perlu jadi munafik dengan membohongi hati anda sendiri dan berdalih ” Aahh nggak punya uang juga nggak masalah, asal sehat dan bahagia “.

 

Haah nggak salah tuh anggapan kayak gitu..?  🙂 mau sehat dan bahagia dari mana, kalo buat beli makanan yang bergizi aja harus mikir dua kali karena kantong kempes. Memang kebahagiaan itu tidak di ukur dari banyak nya materi yang kita miliki, namun tanpa materi mustahil bisa hidup bahagia.

 

Pada inti nya anda harus merubah paradigma

Ingat jaman sekarang tuh semuanya harus di beli pake uang. Lha kalo sampeyan nggak punya uang..? Apa nggak nyesek bin ngenes rasanya lihat anak nangis minta di beliin mainan baru kayak anak tetangga sebelah, sedang uang di dompet cuma cukup buat bayar tagihan listrik. Apa anda masih bisa cuek dan bilang bahagia bahagia saja..? Kalo anda tidak saraf , saya yakin anda pun pasti nangis batin, Bettuull..??



Makanya harus ada solusi yang tepat buat mengatasi hal semacam gitu. Terus solusi nya apa dong.? Yaa simpel saja kok, cari duit yang banyak hehee. Putar otak , ubah prinsip konyol ” Nggak punya uang asal sehat dan bahagia ” yang anda warisi turun temurun tadi. Iya tahu, terus caranya biar punya banyak uang gimana..? Gampang..! Piara tuyul apa babi ngepet..hahaha..

 

Baca yang ini :

Kisah Heroik Sanawi Tukang Es Krim Berpenghasilan 1,5 Milyar

 

Tenang..jangan marah dulu dong, bercanda sedikit boleh kan, biar otak nggak spaneng. Oke sudah nih bercanda nya, kita lanjut.

 

Jadi pada inti nya anda harus merubah paradigma anda dulu, tanamkan dalam benak anda kalo duit itu penting.  Setelah itu coba pikirkan kembali, perhatikan ke sekeliling kira kira bisnis apa yang bisa anda lakukan dalam rangka mengumpulkan banyak uang. Gimana sudah nemu ide belum.? Lhooh kok belum tho, lama amat mikirnya.. 🙂

 

Bisnis online memiliki banyak keunggulan

Udah aah daripada kelamaan mikirnya, mending kamu lanjutin baca artikel ini sampai kelar dan kamu akan segera dapat bonus pencerahan. Ada beberapa solusi terbaik yang bisa kamu lakukan. Yakinlah sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak uang setelah menerapkan nya. Tidak cuma satu atau dua orang, tapi ribuan bahkan ratusan ribu, biar lebih heboh kita buat jutaan orang juga boleh.

Ada beberapa pilihan untuk memulai bisnis, baik itu secara offline maupun online. Berhubung sekarang ini jaman nya internet, maka berbisnis online merupakan pilihan yang tepat. Kenapa saya katakan begitu, karena bisnis online memiliki banyak keunggulan di bandingkan bisnis sejenis yang di jalankan secara offline.

 

Penetrasi internet yang sangat luar biasa, memungkinkan cakupan market usaha kita lebih luas, bukan hanya lokal tapi global .Selain itu bisnis online memberikan kemudahan dan kenyamanan, karena kita bisa mengendalikan nya dari dalam kamar rumah kita selama masih ada koneksi internet.

 

Nah buat anda yang tertarik untuk menggeluti usaha atau bisnis online, silahkan pelajari cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah berikut ini , dan setelah anda cukup paham segera lakukan action

 

1.Jual produk orang lain secara online

Untuk menjual produk orang lain secara online bisa anda lakukan dengan beberapa pilihan :

  • Reseller
  • Dropshipper
  • Affiliasi

Kita bahas yang pertama dulu Reseller

 

Reseller

Reseller berasal dari kata Re yang artinya kembali dan Seller merujuk pada orang yang menjual. Jadi Reseller dapat di jabarkan sebagai sebuah bisnis dimana kita membeli sebuah produk dari pihak supplier untuk kemudian di jual kembali.

 

Reseller memiliki persamaan dengan agen, namun lebih lazim di gunakan dalam bisnis online. Reseller tidak sama dengan pembeli biasa, karena untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan tentunya seorang Reseller harus melakukan pembelian dalam jumlah yang lebih banyak.

 

Melalui sistem kerja sama dengan pihak supplier atau semacam keanggotaan, harga pembelian pun pastinya jatuh lebih murah. Bahkan tidak jarang pihak supplier memberikan diskon atau potongan harga untuk produk produk tertentu.

 

Untuk memulai bisnis sebagai Reseller , anda bisa mencari informasi sebanyak banyak nya di internet. Ada banyak pilihan jika anda memang benar benar ingin serius, mulai dari produk kosmetik , busana sampai produk jasa. Jika mau sedikit jeli, anda bisa memanfaatkan jaringan relasi yang anda miliki .

 

Coba ingat ingat kembali, mungkin ada teman, kenalan atau tetangga mempunyai produk dengan prospek bagus. Lakukan lobi untuk membantu menjual nya dengan sistem reseller secara online.

 

Buat permulaan, anda bisa mencoba mendaftar di link berikut :




 

Dropshipper

Pilihan kedua adalah menjadi seorang Dropshipper, secara garis besar tidak ada perbedaan pokok antara Reseller dan Dropshipper. Keduanya sama sama menjual produk orang lain, namun untuk mejadi Dropshipper anda tidak perlu mengeluarkan modal uang.

 

Prinsip kerja sistem Dropship dapat di jelaskan seperti berikut, Anda mendaftar keanggotaan lalu menawarkan produk tersebut. Setelah ada konsumen yang tertarik dan telah menyelesaikan pembayaran nya melalui anda, maka anda tinggal meneruskan order tersebut ke pihak supplier.

 

Selanjutnya pihak supplier lah yang akan melakukan packing dan mengirimkan barang ke konsumen tadi atas nama anda. Kelihatan nya mudah bukan..? anda tidak perlu repot repot menyediakan tempat sebagai gudang dan juga tanpa modal pembelian.

 

Contoh sistem Dropship yang bisa anda coba :



 

Affiliater

Masih dengan menjual produk orang lain, berikutnya anda bisa menjajal sebagai Affilate Marketing atau menjual produk affiliasi. Syarat utama untuk menjadi seorang Affiliater tentu anda harus mempunyai blog atau website sendiri.

 

Begitu anda di setujui sebagai affiliater , anda akan di beri kode referral  berupa link atau banner yang harus anda pasang di halaman blog anda. Nah ketika ada pengunjung blog anda yang melakukan deal pembelian sebuah produk affiliasi melalui klik pada link di blog, anda pun akan mendapatkan komisi penjualan.

 

Besar kecil nya komisi yang anda dapatkan berbeda beda, tergantung syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan pihak pemilik produk affiliasi tersebut. Beberapa Affiliasi yang bisa anda ikuti contohnya

Masih sangat banyak program afiliasi yang lain. Sekedar berbagi aja, kamu bisa pertimbangkan untuk menjajal peruntungan  di situs Shutterstock. Apa itu Shutterstock..? di sini kamu bisa mendapatkan uang berlebih, hanya dengan menjual foto, video atau gambar vektor.

 

Nggak ada salahnya mencoba, gratis  tanpa di pungut bayaran sepeser pun. Kalo berminat, boleh lewat link ini,  kalo kamu nggak keberatan sih. Tidak ada paksaan kok, saya juga udah cukup seneng bisa  berbagi 😀

 

2. Menjadi Blogger profesional

Pengertian blogger adalah orang yang membuat konten ( gambar, tulisan , grafik ) untuk di tampilkan di halamann sebuah blog atau website. Di sini anda harus mempunyai sebuah blog yang menjadi sarana utama mendulang rupiah. Cara membuat blog banyak bertebaran di internet, anda bisa memulai nya sekarang tanpa harus punya keahlian khusus.

 

Setelah blog itu jadi, maka tugas anda mengisi nya dengan konten konten yang menarik untuk menarik pengunjung mau mampir ke blog anda. Nah setelah blog anda memiliki tingkat kunjungan yang stabil , anda bisa me monetize atau menjadikan blog anda sebagai mesin uang. Caranya..? Pasang iklan.

 

Ya ada banyak cara menghasilkan uang dari sebuah blog, namun iklan adalah sumber pemasukan utama. Jenis iklan yang bisa anda tampilkan pun bermacam macam, dan tidak cukup ruang kalo saya bahas di sini. Sebagai gambaran saja, berikut jenis iklan yang biasanya terdapat pada sebuah blog :

  • PPC Pay Per Click  artinya anda akan di bayar setiap ada pengunjung yang melakukan klik valid pada iklan tersebut.
  • CPM Cost Per Mille , jenis iklan yang akan membayar per 1000 kunjungan, tanpa harus klik iklan
  • CPA Cost Per Action , anda baru menerima pembayaran jika ada pengunjung blog yang melakukan action atau pembelian produk yang di iklan kan di blog anda
  • Iklan Mandiri , Menyewakan sebagian ruang di blog anda untuk di pasang iklan, yang besar kecilnya tergantung kesepakatan dan kontrak per bulan.

 

Sebagai pendahuluan coba baca ini juga :

Bisnis Online Solusi Cerdas Penghasilan Tak Terbatas

3. Menjadi Copywritter

Pengertian copywritter hampir sama dengan penulis artikel biasa. Hanya bedanya seorang copywritter harus mampu membuat sebuah artikel dengan kata kata yang menyihir dan membuat banyak orang tertarik.

 

Anda sering lihat iklan sebuah produk, baik di media cetak maupun media elektronik seperti TV.? Nah dalam sebuah iklan biasaya di bumbui dengan kata kata manis yang secara tidak langsung mengarahkan seseorang tertarik membeli produk yang di iklan kan. Nah seperti itulah tugas seorang copywritter, di bayar karena keahlian nya dalam mengolah kata demi kata.

 

Jangan menganggap remeh profesi seorang copywritter. Untuk seorang pemula memang imbalan yang di dapat tidak terlalu besar. Namun jika anda tekun dan terus menerus meningkatkan skill anda, lambat laun anda pasti akan menjadi seorang copywritter profesional dengan bayaran yang cukup fantastis.

 

Seorang copywritter pemula bisa mendapatkan penghasilan antara $ 50.000 – $ 60.000 atau Rp. 650 juta sampai Rp. 780 juta per tahun nya. Coba anda bayangkan berapa penghasilan mereka yang sudah profesional.

 

4. Menjual aplikasi Android

Perkembangan smartphone berbasis OS Android dewasa ini sungguh merupakan sebuah peluang yang sangat besar dan cukup menjanjikan dari segi bisnis aplikasi. Anda bisa lihat sendiri kan , berapa banyak aplikasi yang bisa anda temui di Google Playstore. Ratusan atau bahkan ribuan aplikasi di buat setiap hari nya untuk merebut hati pengguna Android.

 

Anda tidak perlu keahlian khusus jika memang benar benar punya tekad dan kemauan yang kuat untuk terjun di bisnis ini. Ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi untuk membeli source kode aplikasi. Tugas anda tinggal sedikit melakukan modifikasi atau istilah nya reskining , dan beberapa perubahan minor lain nya.

 

Yang di butuhkan hanya sedikit modal untuk membeli source kode tersebut, berkisar antara $ 20 – $ 80. Sedikit pengetahuan dasar untuk modifikasi, lalu menjual nya di Playstore dengan biaya pendaftaran sebesar $ 25 yang hanya di kenakan satu kali saja. Aplikasi yang anda pajang di Playstore ini bisa anda pasangi iklan yang di kenal dengan AdMob.

 

Nah anda tinggal menunggu uang mengalir dari iklan AdMob yang terpasang pada aplikasi yang anda jual. Semakin banyak pengguna Android yang mengunduh aplikasi, tentu akan semakin deras rupiah yang mengalir ke rekening anda.

 

Sebenar nya masih sangat banyak lagi cara untuk menghasilkan uang dari internet. Tapi untuk sementara saya tuliskan ini dulu, biar anda juga nggak capek baca nya.  Cara menghasilkan uang dari internet dengan mudah di atas  bisa anda coba dulu. Pilih salah satu yang menurut anda lebih mudah untuk di jalankan, dan saya yakin anda pasti bisa kok, selama punya tekad dan kemauan yang kuat.

 

Sebagai penutup saya kutip sebuah petuah bijak “ Man Jadda Wajada ” Barang siapa bersungguh sungguh maka dia pasti berhasil 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *