Cara Daftar Google Adsense Blog Umur 2 Bulan Langsung Full Approved

Cara Daftar Google Adsense

Cara Daftar Google Adsense Blog Umur 2 Bulan Langsung Full Approved. Sebenarnya saya sendiri belum terlalu lama menjadi seorang publisher adsense. Ya baru sekitar 5 bulanan lah , terhitung sejak menerapkan cara daftar Google Adsense  hingga full approved tanggal 22 Juli kemarin.

 

 

Proses nya juga terbilang nggak terlalu sulit, bahkan bisa di katakan cukup mudah. Tidak seperti yang di keluhkan teman teman di grup facebook di mana permohonan Google Adsense  nya selalu di tolak, meski telah berulang kali mencoba cara mendaftar Google Adsense.

 

 

Entah hanya faktor kebetulan saja atau gimana,  pihak Google Adsense  pasti punya alasan sendiri. Pada waktu mencoba mendaftarkan blog ini ke Google Adsense, sebenarnya saya sendiri juga cuma sekedar mencoba saja. Nggak terlalu berharap, mengingat usia terakopi waktu itu baru sekitar 2 bulan.

 

 

Kalo membaca apa yang di sampaikan para mastah, tentu saja umur blog ini belum terlalu ideal. Tapi ya iseng aja saya coba menerapkan cara-daftar-google-adsense yang saya baca di blog nya Sugeng.id dan Maxmanroe.

 

 

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense Blog Umur 2 Bulan Langsung Full Approved



Setelah menimbang dan memperhatikan dengan seksama, akhirnya saya memutuskan untuk daftar Google Adsense. Tentu saja setelah segala persiapan sudah di anggap cukup, sesuai dengan petunjuk cara daftar google adsense dan Term of Service dari pihak Google.

 

 

Walhasil hanya butuh sekali daftar saja, blog yang baru berumur 2 bulan ini langsung mendapatkan full approved dan di persilahkan untuk menayangkan iklan. Jarak antara review pertama hingga full approved pun tidak lama, kurang dari 1 bulan saja.

 

 

Cara daftar google adsense itu mudah, tapi…

 

Berdasarkan pengalaman itu saya bisa menyimpulkan, daftar Google Adsense itu sebenarnya mudah kok, asal kita tahu cara-daftar-google-adsense. Yang susah itu cara bagaimana  rekening adsense kita  cepat gendut dan bisa Pay Out tiap bulan dalam jumlah besar, katakan 1.000 dollar per bulan gitu 😀 .

 

 

Meski sudah di terima menjadi publisher adsense, tapi jujur saja, saya ini sebenarnya agak sedikit gelo alias menyesal. Kenapa bisa begitu, karena saya merasa terlalu buru buru daftar adsense, padahal visitor blog ini masih sepi kayak kuburan.

 

 

Dengan pengunjung yang masih hitungan jari itu, pastinya butuh penantian yang sangat panjang untuk menikmati sedikit uang lelah dari adsense. Jangankan bisa Pay Out tiap bulan, lha wong hingga artikel cara daftar google adsense ini saya tulis, ambang batas saldo yang cuma butuh 10 dolar itu pun nggak penuh penuh kok.

 

 

Tapi ya sudahlah yang penting tetap bersyukur saja.  Masih di beri semangat merawat blog ini dan rutin update artikel setidak nya 2 hari sekali. Nanti tahun depan pasti  juga terima gaji dari Adsense.

 

 

Jadi pesan saya buat temen temen yang masih terus berjuang mencari cara daftar adsense tapi masih di tolak terus, tetaplah bersabar. Mencoba berpikir positif aja, mungkin Google nggak mau kalian terlalu lama nunggu kayak saya. Jadi nanti begitu di setujui,  bulan depan nya bisa langsung PO gitu , he..he.

 

 

Ehh kok malah jadi ceramah sok bijak yaa, padahal judulnya kan cara daftar google adsense biar langsung di terima. Maaf yaa jadi nglantur, maklum lah namanya juga manusia. Anggap aja kalian malah dapat bonus plus plus. Niatnya tadi kan cuma mau tahu cara daftar google adsense, tapi saya malah berbaik hati memberikan petuah bijak. Kurang baik kepiye coba..?

 

 

Wokee baiklah, sebelum kalian mencelat walk out meninggalkan artikel ini, silahkan di baca , di pahami dan di praktekkan cara daftar google adsense yang sudah saya tulis semalem suntuk ini. Jangan melihat casing nya yang belepotan, tapi rasakan manfaat nya yang luar biasa ini.

 

 

Keunikan konten, penting nggak penting sih

 

Yang harus kamu perhatikan pertama kali adalah seberapa menarik nya nya blog kamu di mata pihak pengiklan atau advertiser. Apakah konten yang ada di dalam nya benar benar Unik..? Bernilai jual tinggi dan dapat di pertanggung jawabkan keaslian nya.

 

Kalo jawaban nya iya, berarti satu syarat telah terpenuhi. Tapi bagaimana jika konten yang ada cuma hasil rewrite atau menulis ulang dari blog lain. Apakah kamu tidak bisa mendaftar kan blog kamu ke Google Adsense..?

 

Jawaban nya masih tetap bisa. Dan seperti itu juga kondisi blog ini pada waktu saya daftarkan Google Adsense.

 

Konten yang unik, original dan memberikan manfaat kepada pembaca nya tentu memiliki nilai jual yang lebih tinggi di mata pihak advertiser yang dalam ini di wakili oleh Google Adsense.

 

Bingung bikin artikel..?

 

Rewrite boleh asal jangan copas

 

Namun tidak semua orang bisa menghadirkan konten ideal seperti itu. Kalo kamu bisa, tentu itu lebih bagus. Tapi coba saja lihat, dari sekian banyak blog yang bertebaran di internet apakah semuanya bisa di kategorikan ideal..?

 

Jujur saja, saya sendiri terlalu sering menjumpai artikel dari satu sumber yang sama, lalu di olah kembali dengan gaya penulisan yang sedikit berbeda.

 

Kesimpulan nya, Google sendiri tidak menganggap itu melanggar kebijakan nya dan tetap memberikan peluang untuk menayangkan iklan adsense. Hanya pesan saya, jangan sekali kali melakukan tindakan tercela dengan copas mentah mentah.

 

Blog yang berisi artikel copy paste sekalipun , sebenarnya juga bisa mendapatkan persetujuan adsense, Beberapa blogger ada yang punya pengalaman seperti itu. Namun tanyakan pada nurani kamu, apakah kamu mau menjadi maling yang merugikan orang lain.

 

 

Berapa umur blog minimal.?

 

Perhatikan umur blog sebelum kamu mendaftar google adsense. Seperti yang saya bilang di awal sebenarnya nggak masalah kalo kamu mendaftarkan blog yang masih baru. Tapi sayang juga kan , kalo kamu harus terlalu lama menunggu kayak saya.

 

 

Tidak ada patokan ideal, berapa umur blog minimal untuk mendaftar google adsense. Hanya saja kamu harus memperhatikan seberapa tinggi trafik blog dan page view perhari nya.

 

Anggap saja blog kamu mendapatkan persetujuan penuh setelah kamu menerapkan cara daftar Google Adsense, tapi dengan pengunjung yang tak lebih dari 50 biji per hari, apa yang mau di harapkan..?

 

 

Terakopi mendapatkan full approved adsense ketika jumlah visitor nya baru sekitar 60 an per hari. Tapi demi kebaikan kamu sendiri, saya tidak menyarankan kamu melakukan hal yang sama. Fokus terlebih dulu agar blog kamu mendapatkan visitor yang banyak dan stabil, sebelum menerapkan cara mendaftar google adsense.

 

 

Perhatikan jumlah konten

 

Menurut saya pribadi, jumlah konten juga menjadi pertimbangan penting sebelum mendaftar google adsense. Maxmanroe menyarankan minimal ada 60 konten sebelum sebuah blog di daftarkan google adsense. Terakopi sendiri pada saat itu baru memiliki 40 an konten , namun tetap di setujui.

 

 

Dalam beberapa kasus, bahkan ada sebuah blog yang cuma punya 5 artikel saja, sudah di setujui setelah mendaftar google adsense. Kembali lagi pada diri kita masing masing, apakah dengan jumlah artikel yang masih sangat culun tersebut blog kita sudah layak untuk di monetisasi.



 

Jangankan uang yang di harapkan mengalir dari adsense, bisa mendatangkan selusin visitor per hari pun tentunya masih jadi pertanyaan dengan jumlah artikel segitu.

 

 

Selain apa yang sudah di sampaikan di atas, ada satu poin yang paling penting dan sudah pasti wajib. Kamu bisa saja melewatkan soal keunikan konten, umur blog maupun jumlah artikel yang ada. Namun tanpa satu syarat utama di bawah ini, saya yakin kamu akan mengalami penolakan berulang kali meskipun sudah menerapkan cara daftar adsense.

 

 

Jangan lupakan kelengkapan blog

Jangan lupakan kelengkapan dan unsur pendukung blog. Google akan memberi nilai lebih jika kamu bisa membuktikan keseriusan kamu membuat blog. Seperti yang di jelaskan dalam halaman resmi Google sendiri, sebuah blog harus memiliki halaman tentang kepemilikan yang jelas untuk menghindari penyalah gunaan.

 

 

Sangat penting untuk melengkapi blog dengan halaman About, Privacy policy , Kontak dan Term of Service. Dengan kelengkapan itu maka langkah kamu untuk di terima sebagai publisher adsense akan semakin mudah.

 

 

Memang keputusan akhir ada di tangan Google sendiri. Tapi selama kita mengikuti ketentuan dan menggunakan cara daftar google adsense seperti di atas, pasti nya kamu tidak akan mengalami penolakan berulang kali. Setidak nya itulah yang sudah saya buktikan melalui terakopi.com ini.

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *