Welcome to TerakopiBerbagi Inspirasi & Informasi

Callind Aplikasi Tandingan WhatsApp Citarasa Indonesia

Callind Aplikasi Tandingan WhatsApp Citarasa Indonesia

Saudara kita yang satu ini masih cukup muda, tapi memiliki prestasi yang sangat membanggakan. Dialah  Novi Wahyuningsih, gadis kelahiran Kebumen 26 tahun silam yang merupakan sosok utama di balik aplikasi chatting Callind. Ngomong-ngomong kamu sudah pernah dengar tentang Callind belum..?

 

Callind merupakan singkatan dari Call Indonesia, salah satu aplikasi chatting seperti hal nya BBM, Whatsapp dan aplikasi sejenis. Beda nya Callind  merupakan produk asli Indonesia, ketahuan kan dari nama nya saja udah Indonesia memanggil.

 

Meski baru akan di rilis secara resmi pada bulan Februari tahun depan, tapi Callind  sudah bisa di unduh di Playstore lho. Kemarin pas aku coba lihat, ternyata aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 50 ribu kali. Lumayan banyak juga ya, meski masih kalah jauh jika di bandingkan dengan WhatsApp yang memiliki 1 milyar user lebih.

 

Callind memiliki  keunggulan yang tidak di miliki pesaing nya

Sebelum menciptakan Callind, Novi sudah kenyang pengalaman dalam bidang aplikasi developer.  Bersama teman nya dia telah lebih dulu sukses mengembangkan aplikasi  Meotalk yang sangat di sukai di Malaysia. Berbekal pengalaman itulah, dia mulai membangun Callind sejak tahun kemarin.



Sebagai pendatang baru, Callind tetap tidak bisa di pandang remeh. Selain fitur standar seperti chatting, kirim dokumen ,foto, video call dan voice note , Callind juga memiliki beberapa keunggulan yang tidak di miliki pesaing nya. Ada space yang di sediakan agar pengguna bisa memanfaatkan akun Callind sebagai sarana untuk promosi atau beriklan tanpa dikenakan biaya.

 

Callind memang masih dalam tahap penyempurnaan sebelum benar benar di luncurkan secara resmi. Namun setidak nya sebagai sesama manusia Indonesia, kita harus ikut bangga dong. Apa yang di lakukan oleh Novi membuktikan kalo bangsa kita juga bisa kok bikin aplikasi hebat, nggak kalah sama orang bule.

 

Mungkin untuk saat ini kamu masih belum bisa move on dari WhatsApp. Tapi nggak menutup kemungkinan  untuk beberapa tahun ke depan kamu akan tergila-gila sama mbak Novi.  Ehh.. salah maksudnya aplikasi tandingan WhatsApp citarasa Indonesia bikinan mbak Novi. 😀

 

Peluang itu pasti ada dan masih terbuka sangat lebar. Tau sendiri kan, ada berapa ratus juta pengguna aplikasi chatting di Indonesia. Sudah saat nya aplikasi bikinan anak bangsa menjadi tuan di negeri kita sendiri.

 

Kita Juga Hebat Lho :

 

Selama fitur yang di tawarkan oleh Callind cukup mumpuni dan nyaman, pasti nya nggak ada alasan untuk tidak menggunakan nya. Setuju..? Ya harus dooong..!

 

 

 

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *