5 Niche Ini Di Jamin Akan Membuat Blog Anda Jebol

 

Saat saya menulis artikel ini , entah ada berapa juta orang di dunia ini melakukan hal yang sama seperti saya. Penetrasi internet yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, telah melahirkan begitu banyak orang yang berhasil secara finansial dengan memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang berkaitan erat dengan dunia maya.

 

Menjadi seorang blogger atau penulis blog misalnya , adalah salah satu peluang yang tidak bisa kita abaikan. Tentang bagaimana sebuah blog bisa menjadi sumber passive income ( baca : UANG ) bagi pemiliknya, akan saya bahas dalam artikel terpisah nanti.

 

Semua blog pasti ingin memiliki trafik atau pengunjung yang banyak.  Untuk itu ada banyak parameter yang harus kita perhatikan. Salah satu nya adalah pemilihan topik bahasan atau niche yang di sukai banyak orang.

 

Pemilihan niche yang tepat akan menjadi magnet yang menyedot orang berbondong bondong mengunjungi blog anda. Jangan sampai anda sudah capek-capek nulis artikel , tapi blog anda masih saja sepi pengunjung karena salah memilih niche. Tentu anda nggak mau seperti itu kan.? 🙂

 

Nah, biar senyum anda semakin lebar saat memandangi grafik pengunjung di Google Analytics, silahkan di pilih dan terapkan 5 niche cespleng berikut ini pada blog kesayangan anda.

 

1. Tentang Diri Anda

 

Semua orang itu pada dasarnya mempunyai ketertarikan untuk tahu lebih banyak tentang orang lain. Kalo bahasa nya anak muda sekarang ya suka Kepo gitu. Nah manfaatkan ini sebagai satu topik penulisan artikel dalam blog anda.

 

Buat artikel yang bercerita tentang diri anda, keluarga, teman dekat atau apa saja yang berhubungan dengan aktifitas anda sehari hari. Karena anda adalah pelaku langsung , maka saya pikir tidak ada kesulitan bagi anda untuk menuangkan nya dalam sebuah artikel dengan lebih luwes.

 

Jangan takut tidak ada yang mau baca, sudah banyak blog blog yang sukses dengan mengusung niche seperti ini. Semua orang pasti punya ciri khas yang pantas untuk di pamerkan pada orang lain, ya narsis sedikit boleh dong 🙂 .

 

Tapi ingat jangan sampai anda kebablasan ya cerita nya, tetap harus ada batasan nya. Hal yang sifatnya sangat pribadi tentu nya hanya diri anda sendiri yang boleh tahu.

 

2. Peluang Bisnis dan Semua yang berbau Uang

 

Saya suka uang , anda pun juga suka uang, tapi sayang nya uang suka habis 🙂 . Hari gini siapa sih yang nggak pengen punya uang banyak. Punya banyak uang membuat kita bisa pergi kemana saja, membeli apa pun yang kita inginkan, dan apa saja.

 

Nah artikel artikel yang mengulas tentang peluang bisnis dan semua yang berbau uang, pasti nya akan sangat menarik minat banyak orang untuk membaca nya.

Bisnis Online Solusi Cerdas Penghasilan Tak Terbatas

 

Anda bisa menulis beberapa peluang bisnis yang berpotensi dan terbukti menghasilkan uang lebih banyak. Anda tidak harus kaya dan punya banyak uang untuk menulis artikel tentang itu. Tidak ada salah nya kan jika anda mengambil contoh dari kisah nyata tentang bisnis seseorang yang berhasil.

 

3. Informasi Teknologi beserta Produknya

 

Di jaman yang serba canggih ini, orang akan semakin tergantung dengan produk produk teknologi. Anda akan merasa jengkel juga kan kalo di bilang gaptek sama teman anda misalnya.

 

Itu maka nya kebanyakan orang akan mencari informasi tentang apapun yang berkaitan dengan teknologi, lebih spesifik nya kepada teknologi praktis yang berkaitan langsung dengan keseharian manusia. Ambil contoh Gadget, Aplikasi aplikasi terbaru dan sebagainya.

 

Akan lebih bagus lagi, kalo anda memiliki pengetahuan cukup di bidang ini, namun itu tidak mutlak. Ada banyak media lain yang bisa anda jadikan sumber referensi terpercaya. Review sebuah produk dengan bahasa anda, buat semenarik dan sejelas mungkin, agar pembaca benar benar merasa terbantu dengan artikel anda.

 

4. Panduan Cara dan Tips

 

Artikel jenis ini banyak di butuhkan oleh pengguna internet yang mencari solusi saat menghadapi masalah yang di hadapi.  Sehingga saya pun yakin blog anda akan ramai pengunjung dengan niche ini.

 

Anda bisa membagikan berbagai panduan mulai dari yang sederhana sampai yang membutuhkan tingkat akurasi tinggi. Tentunya apa yang anda bagikan itu benar benar bisa menyelesaikan masalah yang di hadapi orang lain.

 

Dulu, saya juga sering baca baca artikel di blog Cara Ririn yang memang berisi panduan dan tips tips tentang banyak hal. Blog ini termasuk salah satu blog yang menjadi inspirasi bagi banyak blogger Indonesia lho.

 

Namun belakangan udah nggak bisa nemuin lagi blog nya. Pernah baca di Juragan Cipir ternyata blog Cara Ririn yang masih pakai blogspot ini di hapus Google dengan alasan yang tidak jelas.  Entah gimana nasib nya sekarang.

 

5. Inspirasi Kisah Sukses

 

Saya mau tanya nih, ada nggak di antara pembaca yang tidak ingin berhasil atau sukses entah itu dalam hal apa. Saya yakin hanya orang tidak waras saja yang tidak ingin mencapai kesuksesan.

 

Inspirasi kisah sukses seseorang dan bagaimana perjuangan nya menggapai kesuksesan nya selalu menjadi motivasi dan inspirasi bagi orang lain. Anda tahu Bill Gates, Mark Zuckerberg yang sukses membangun kerajaan bisnis nya.? Siapa coba yang tidak tertarik untuk tahu lebih banyak tentang mereka.

 

Di Indonesia pun banyak sekali kisah sukses para pengusaha seperti Bob Sadino, atau internet marketer Anne Ahira yang meng inspirasi banyak orang.

 

Buatlah sebuah blog yang berisi kisah kisah sukses semacam itu, niscaya blog anda akan ramai di kunjungi para netter. Dan pada akhirnya kisah sukses tentang diri anda pun akan menjadi sebuah topik yang sangat menarik untuk di ulas.

 

Saya yakin jika anda mau menerapkan ke lima niche yang anda baca di atas, anda harus siap siap untuk upgrade hosting anda ke tingkat di atasnya, kalau tidak blog anda akan jebol karena tingginya trafik pengunjung blog anda. Tidak percaya silahkan di coba. 🙂

 

 

 

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *