5 Aplikasi Android Islami yang Wajib Ada di Smartphone Kamu

 aplikasi android islami yang wajib ada di smartphone kamu

Kemajuan teknologi tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan duniawi saja. Sebagai seorang manusia yang di karunia kelebihan dalam cipta rasa dan karsa, sudah seharusnya kita mampu memilih dan memilah produk teknologi mana saja yang tepat untuk kebaikan kita.

 

Apalagi saat ini sebagian dari kita yang beragama Islam telah memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan di mana kita harus lebih meningkatkan kualitas ibadah kita. Daripada membuang waktu dan kuota internet untuk hal yang tidak berguna, ada baik nya kamu lakukan hal ini . Segera berkunjung ke Google Playstore, lalu download 5 aplikasi android islami yang wajib ada di smartphone kamu.

 

Aplikasi ini di ciptakan untuk memperdalam pemahaman ajaran agama dan menunjang kenyamanan kamu dalam beribadah, terutama di bulan penuh berkah ini. Tidak percaya..? silahkan buktikan omongan saya, di jamin nggak akan ada rugi nya. Apa saja 5 aplikasi android islami yang wajib ada di smartphone kamu , yuuk di simak bareng

 

1.Sholat tepat waktu dengan aplikasi Jadwal Sholat & Imsakiyah

Bagi seorang muslim sholat lima waktu wajib hukumnya. Namun sangat di sayangkan sebagian dari kita terkesan setengah hati dalam mendirikan sholat dengan mengulur-ulur waktu. Padahal agama mewajibkan kita untuk sholat tepat pada waktunya, selama tidak ada halangan yang di perbolehkan secara syar’i.

 

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas ibadah sholat, ada baik nya pasang aplikasi jadwal sholat & imsakiyah buatan developer lokal Kodelokus Cipta Aplikasi asal Bandung ini. Aplikasi yang baru saja di update tanggal 24 Mei kemarin ini memiliki banyak fitur dan sangat akurat.

 

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan pemberitahuan waktu sholat yang di lengkapi dengan suara adzan. Ada juga jadwal imsakiyah yang tentu sangat berguna sebagai penanda habis nya waktu makan sahur di bulan puasa ini. O ya buat kamu yang kebingungan menentukan arah sholat ketika dalam perjalanan, aplikasi ini juga menyertakan petunjuk arah kiblat yang akurat lho.  So silahkan di pasang pada smartphone kamu yaa..

 

2. Al Quran Bahasa Indonesia baca Al Quran di setiap waktu

Sering melakukan perjalanan bisnis keluar kota dan tidak mungkin membawa kitab suci Al Quran.? Wah kamu rugi sebenarnya. Ada banyak waktu yang terbuang sia sia dalam perjalanan. Tapi jangan khawatir, dengan kemajuan teknologi, itu semua bisa diatasi kok.

 

Kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu sebagai sarana menambah amal dengan memasang aplikasi Al Quran Bahasa Indonesia buatan MartinVillar.com. Jangan takut dengan kemurnian nya, aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 324.508 kali pada saat artikel ini saya tulis.

 

Dengan aplikasi ini kamu bisa meluangkan waktu untuk membaca ayat ayat suci Al Quran sekaligus terjemahan nya. Untuk lebih memudahkan pengguna nya dari seluruh dunia, aplikasi ini juga mendukung terjemahan ke dalam tiga bahasa berbeda yakni Indonesia, Melayu dan bahasa Inggris.

 

3. Kumpulan Hadist Shahih sebagai referensi setelah Al Quran

Dalam Islam ada dua sumber utama yang menjadi panutan dan acuan dalam kehidupan sehari hari. Setelah Al Quran kita juga harus berpedoman pada hadist yang merupakan refleksi dari semua ucapan dan tindakan Rasullullah Muhammad SAW.

 

Penting bagi kita untuk mengetahui hadist mana saja yang shahih dan yang meragukan. Untuk itu alangkah baik nya kalo kita memasang aplikasi Hadist Shahih buatan iMajlis Mobile ini. Di sini kamu bisa belajar banyak tentang nilai nilai keikhlasan, kejujuran , kesabaran dan amal amal kebaikan lain nya.

 

Tidak ada keraguan tentang kualitas hadist dalam aplikasi ini. Semua hadist yang di tampilkan merupakan hadist shahih Bukhori Muslim dalam kitab Riyadhus Shalihin yang di susun oleh Imam An-Nawawi , seorang ulama besar dalam agama Islam.

 

4. Ikuti perkembangan dunia Islam melalui Berita Umat Islam



Dewasa ini perkembangan dunia berjalan dengan sangat dinamis, setiap menit setiap jam selalu saja ada hal dan peristiwa baru dari berbagai belahan dunia. Sebagai muslim yang baik, kita pun di tuntut untuk lebih cerdas dalam mengikuti perkembangan dunia.

 

Bikin Bangga :

 

 

 

Banyaknya media pemberitaan, terkadang malah membingungkan kita. Setiap media tentu memiliki kepentingan yang berbeda dan berusaha membentuk opini publik berdasarkan sudut pandang masing masing. Untuk itu tidak ada salah nya kalo kita memasang aplikasi Berita Umat Islam ini.

 

Aplikasi berita yang di buat oleh Indonesia Independent Media ini berusaha menyajikan berita berita yang berimbang dan tidak provokatif. Referensi pemberitaan berdasarkan faham Ahlussunnah Waljama’ah yang di ambil dari situs Republika.com , Dakwatuna , Hidayatullah dan masih banyak lagi.

 

5. Warnai harimu dengan 365 Kata Mutiara Islam

Aplikasi selanjutnya yang termasuk 5 aplikasi android islami yang wajib ada di smartphone kamu adalah 365 Kata Mutiara Islam yang di kembangkan oleh Isnaini. Aplikasi ini berisi 365 kata kata mutiara islam,  nasihat bijak dan motivasi yang religius.

 

Segera di download di Google Playstore ya, nggak bakal menuhin memori smartphone kamu ,ukuran cuma kecil kok 1,54 Mb ini. Kecil sih tapi manfaat nya tentu luar biasa buat pengembangan kepribadian kamu. Ya anggap saja saja dalam satu hari kamu bisa menerapkan satu kata bijak dalam kehidupan mu. 🙂

 

Oke itulah tadi 5 aplikasi android islami yang wajib ada di smartphone kamu. Jangan buang buang waktu untuk hal yang tidak berguna. Manfaatkan kecanggihan teknologi yang tersaji di depan mu sebagai sarana meningkatkan kualitas ibadah kamu terutama di bulan Ramadhan ini. Semoga bermanfaat 🙂

 

 

 

 

 

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *